LARISPA


Kapolres Tapsel Inbau Personil Tetap Waspadai Bahaya Covid-19

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH mengimbau seluruh personil untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 (Corona) dengan membudayakan hidup bersih.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres saat apel pagi sekaligus memantau kesiapan personil dalam menghadapi bahaya Covid-19 di halaman Mapolres Tapsel Jalan SM. Raja Padangsidimpuan, kemarin.

Kapolres menegaskan, dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran virus Covid-19 ini, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah-langkah dan upaya pencegahan Covid-19, baik untuk kalangan personil maupun masyarakat dengan mendirikan tenda pemeriksaan kesehatan dan melakukan penyemprotan, pengukuran suhu badan dan cuci tangan terhadap seluruh personil maupun para tamu yang datang ke Polres Tapsel.

“ Setiap tamu yang datang ke Polres Tapsel masuk melalui pintu utama langsung menuju tenda pemeriksaan suhu badan, cuci tangan (sanitizer) dan menyemprot disinfektan dengan menggunakan kipas angin yang telah di isi cairan. Upaya ini kita lakukan guna meminimalisir terjangkitnya virus Corona (Covid-19) baik terhadap personil Polres demikian juga dengan para tamu dari berbagai kalangan yang datang ke Polres Tapsel, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga nengatakan bahwa telah sama-sama ketahui bahwa di daerah kita juga saat ini sudah ada tercatat di Dinas Kesehatan Orang Dalam Pantauan (ODP), sehingga kita tidak bisa lagi anggap remeh dengan penyebaran Covid-19 ini.

“ Diharapkan kepada seluruh masyarakat kiranya kurangi aktifitas diluar rumah, jangan lakukan kumpul-kumpul atau melaksanakan pesta disaat sekarang dan apabila masih bisa ditunda silahkan ditunda saja. Kemudian jaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun  hindari bersentuhan dengan orang lain, tetap memakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan, “ ucap Kapolres.

Selain itu juga, Polres Tapsel menggelar patroli setiap hari dengan memberikan himbauan dan pembubaran terhadap orang yang melaksanakan kumpul-kumpul baik di pagi hari maupun malam hari dan ini dilakukan sampai ketingkat Polsek di jajaran Polres Tapsel, hingga ada perintah lanjut dari pimpinan tertinggi Polri.

“ Kita juga sudah menempelkan brosur maklumat dari Bapak Kapolri, memasang baliho serta spanduk di wilayah Polres Tapsel, dengan harapan kiranya masyarakat dapat mengikuti dan mematuhi isi maklumat tersebut guna meminimalisir terjangkitnya Covid-19 ini dan kiranya Covid-19 ini dapat dengan cepat bisa teratasi dan kita juga mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi segala larangan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah setempat dan tidak lupa berdoa kepala Allah Tuhan Yang maha Kuasa agar Covid-19 ini segera teratasi, “ terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini