LARISPA


Langkat Siap Lawan Covid- 19

HARIAN9 author photo

LANGKAT| H9
Langkat umumnya dan Wilayah Teluk Aru khususnya  lebih siap melawan virus corona ( Vicod19).Pada Minggu ketiga Maret 2020 sudah 2x Forum Pimpinan Kecamatan ( Forpincam) Kecamatan Babalan dan Kecamatan Sei Lepan telah melakukan upaya penyemprotan Disfenktan di kantor Pemerintahan Kecamatan  Babalan dan Kecamatan Sei Lepan 

Hari ini Kamis, 26 Maret 2020 semua Kecamatan di Teluk Aru yang meliputi  Kecamatan Babalan, Brandan Barat, Sei Lepan Gebang, P.Susu, Besitang dan Kecamatan Pematang Jaya juga melakukan Disfektan. 

Namun di antara 7 Kecamatan yang paling serius Kecamatan Babalan dan Kecamatan Sei Lepan yang langsung di Pimpinan Camat Sei Lepan merangkap sebagai PLT Camat Babalan Faizal Rizal Matondang,S.SOS  MAP  bekerjasama dengan Polsek Brandan DAN Ramil 13 Babalan, ormas dan  elemen masyarakat lainnya melakukan Disfektan di kota Brandan sekitarnya. 

Ketika di konfirmasi Harian9, Faizal sebagai Camat Sei Lepan dan Plt Kecamatan Babalan mengatakan untuk memutuskan mata rantai penyebaran vicod 19 ,Kami dari Forpimcam Babalan dan Sei Lepan melakukan upaya penyemprotan Disfenktan sekitar kota Brandan termasuk kantor Kecamatan Babalan. Kantor Camat Sei Lepan 

Selain kedua kantor Pemerintahan Kecamatan juga Disfektan juga dilaksanakan di kantor Polsek dan kantor Danramil 13 Babalan dan yang lainnya seperti pasar pagi di jalan Wahidin. Sudirman, Jalan Babalan, dan jalan prokol lainya. 

Menurut Faizal selain Disfektan. Upaya lainnya juga kita sediakan Hand Sanitzer di setiap kantor Kecamatan dan kantor Kelurahan ,sehingga setiap warga yang ingin masuk kantor wajib cuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitzer..jelas Faizal.

Wakil Bupati Langkat Syah Affandin, SH ketika di konfirmasi via Telpon selularnya soal vicod 19 mengatakan Pemerintahan Kabupaten Langkat melalui Bupati Langkat Terbit Rencana PA sudah memutuskan untuk memberikan anggaran sebesar Rp 6M .Ini merupakan upaya kita bersama khususnya Pemkab Langkat melawan Virus Corona. Jelas Syah Affandin, SH( adam)

Ditempat terpisah Kecamatan (Korcam)Tagana Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Syahrizal Tanjung melakukan aksi sosialnya cara pencegahan Virus Corona ( Covid 19) di Kecamatan Besitang sekitarnya, Kamis (26/3/20).

Aksi ini merupakan tindakan langsung turun kelapangan untuk memberikan informasi kepada warga yang kurang paham tentang bahaya penyebaran virus Covid19 maka sebagai Taruna Siaga Bencana ( Tagana) Kabupaten Langkat melalui Korcam Tagana Besitang kata Rizal 

Sebagai bentuk tanggung jawab moral Korcam Tagana Besitang juga menghimbau setiap warga yang baru pulang dari Luar Negeri Dan dari luar Provinsi supaya melaporkannya ke kantor Lurah atau Kantor Desa, harap Rizal ( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini