LARISPA


Masyarakat Link. VI Belawan Bahari Ikut Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

HARIAN9 author photo
BELAWAN| H9
Pemerintah kelurahan Belawan Bahari Lingkungan VI melakukan penyemprotan Desinfektan ke tempat inbadah, sarana umum, dan rumah masyarakat yang berada di lingkungan VI Kelurahan Belawan Bahari. 

Kegiatan ini di inisiasi oleh Kepala Lingkungan VI Kelurahan Belawan Bahari Amin Surbakti. Dia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan menjawab dari kekhawatiran masyarakat mengenai penyebaran virus covid-19 di lingkungan VI mengingat lingkungan ini menjadi tempat industri ikan asin sehingga banyak orang yang datang ke lingkungan ini.

"Maka kami mengambil sikap dengan kader PKK, Posyandu Lingkungan/kelurahan belawan bahari, Kader Pemuda Pancasila, Komite Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat ( PATBM ), TOGA, TOMAS, TOPEM serta di dukung oleh Lurah Belawan Bahari dan FK PUSPA SUMUT," katanya.
Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Sonang Saing selaku Lurah Belawan Bahari yang juga ikut andil dalam kegiatan ini.

“Kami selaku Pemerintah Kelurahan Belawan Bahari sangat mengapresiasi gerakan cepat masyarakat Lingkungan VI yang di inisiasi oleh Kepala Lingkungan VI dan kader-kader kita dalam upaya memutuskan mata rantai pengembangan virus covid-19 ini karena mengingat wilayah kita khusunya lingkungan VI ini banyak di kunjungi oleh masyarakat luar dalam membeli ikan sehingga sangat rentan dengan kedatangan orang yang berbelanja," katanya, Rabu(25/3/2020). 

Lurah juga berharap dengan kegiatan ini masyarakat tidak ada yang terinfeksi virus ini dengan dukungan warga dengan upaya tidak berada di tempat keramaian serta berkelompok-kelompok.

"Mengingat kita tidak tau penyebaran virus ini sumber dari mana oleh siapa sehingga upaya kita harapkan untuk lingkungan untuk melakukan hal yang sama lain. Kami juga sudah mengagendakan penyemprotan seluruh rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum,"ujarnya.
Lukman selaku PJS.Ketua  FK PUSPA SUMUT menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang di lakukan masyarakat khusunya lingkungan VI Kelurahan Belawan Bahari di mana sinergi Antara Pemerintah Kelurahan Belawan Bahari, Kepala Lingkungan, Komite PATBM , Pemuda Pancasila dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda dalam melakukan gerak cepat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan VI Kelurahan Belawan Bahari.

"Sinergi inilah yang sangat kita perlu  karena gerak cepat yang kita lakukan akan membuat kita semakin kuat dalam melawan covid-19 dan kehadiran kita membut masyarakat merasa kita ada bersaam mereka," ujarnya.

Lukman juga berharap kegiatan ini bukan hanya di lakukan di lingkungan VI Kelurahan Belawan Bahari tetapi kegiatan ini bisa di lakukan di seluruh Sumatera Utara.

"Yang terpenting kehadiran kita dan sinergi kita agar masyarakat merasa kita bersam-sama mereka dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19," pungkasnya. (PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini