LARISPA


Moderamen GBKP Keluarkan Surat Edaran Libur Kantor (Work From Home)

HARIAN9 author photo

KABANJAHE| H9
Virus corona mewabah keseluruh dunia termasuk Indonesia. Berbagai carapun dilakukan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah guna mengantisipasi agar virus tidak mewabah. Mulai dari imbauan yang dilakukan melalui spanduk dan penyuluhan serta meliburkan sekolah dan kantor (Work From Home).

Begitu juga dengan Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) mengeluarkan surat edaran No:0461/I.1/2020, Kabanjahe, 25 Maret 2020, tentang libur kantor (work from home).

Surat Edaran tersebut sudah disampaikan kepada BP Majelis GBKP klasis, BP Majelis GBKP runggun, pendeta tugas khusus, pengurus kategorial pusat yaitu Saitun, Moria, Mamre, Permata, KA-KR ,Unit pelayanan GBKP dan Personalia GBKP antara lain pendeta, pegawai, pensiunan janda/duda. Hal itu dibenarkan Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt Rehpelita Ginting MMin kepada wartawan, Rabu (25/3).

Rehpelita menyebutkan sesuai arahan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona, maka dilakukan physical distancing (menjaga jarak fisik/membatasi pertemuan fisik). Oleh karena itu diharapkan seluruh aktifitas selama ini dilakukan dari rumah.

"Guna menjalankan yang diarahkan pemerintah kita untuk memutus penyebaran virus corona, maka semua aktifitas gereja dilakukan dari rumah baik kebaktian minggu, PJJ, PA, dan kegiatan kantor ," ujarnya.

Surat edaran ini berlaku mulai tanggal 26 Maret-5 April 2020 seluruh aktifitas kantor GBKP (moderamen, klasis, runggun dan unit pelayanan GBKP) tidak dilakukan di kantor, tapi dilakukan dari rumah (work from home).

Kantor akan dibuka kembali tanggal 6 April 2020. "Walaupun begitu, masa penutupan kantor ini akan tetap disesuaikan dengan situasi serta bangsa dan negara.

Untuk itu kami minta agar pembayaran gaji baik yang dilakukan atas unit pelayanan, runggun, klasis maupun moderamen untuk bulan ini sudah bisa dilakukan mulai Kamis 26 Maret 2020.

Dari itu diharapkan, maka penyetoran runggun ke klasis dan klasis ke moderamen agar tetap dilakukan sesuai jadwal dan situasi saat ini," sebutnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini