LARISPA


Operasi K2YD, Tim Gabungan Polres Sergai Seser Sejumlah Warung Remang-remang di Sei Bamban

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9

Tim gabungan Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan menyeser sejumlah kafe dan warung Remang-remang yang beroperasi di wilayah Kecamatan Sei Bamban, senin (2/3/2020) malam. 

Dari operasi itu, tim gabungan berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk dari sejumlah cafe dan warung Remang-remang. Tidak hanya itu, tim juga mengamankan 2 orang pemilik kafe serta 3 orang pelayan. 

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kabag Ops KOMPOL Sofyan mengatakan, operasi K2YD ini digelar untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polres Sergai. 

Adapun sasaran utama dalam K2YD tersebut yakni izin hiburan malam, ijin penjualan miras, narkotika, sajam serta pekerja hiburan malam. Operasi ini di pusatkan di Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai. 

"Dalam operasi ini, ada sebanyak puluhan botol miras berbagai merk yang kita sita. Dan khusus malam ini, operasi ini kita pusat di Kecamatan Sei Bamban,"ungkap Kabag Ops KOMPOL Sopyan. 

Dijelaskan Kabag Ops, bahwa operasi ini dilakukan dengan sungguh-sungguh, namun tetap dengan cara humanis. Operasi ini dilakukan dengan cara menggeledah sejumlah hiburan malam untuk mencari dan menyita miras, narkotika serta sajam yang kemungkinan di bawa pengunjung. 

"Hasil operasi malam ini, seperti puluhan botol miras, pemilik kafe serta 2 orang pelayan kafe langsung kita bawa ke Mako Satpol PP Sergai. Bagi pemilik dan pelayanan kafe kita buat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,"terang Kabag Ops. 

Adapun sejumlah warung Remang-remang yang disambangi tim gabungan malam itu yakni, warung tuak milik Almeria br Sinaga (50) warga Dusun 17 Desa Sei Bamban. Kemudian Roland cafe di jalan Medan Tebing Tinggi tepatnya Dusun I Suka Tani Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban. 

Selanjutnya ke Kafe BL, Kafe Rumapea, kafe Jaka, Kafe Hutabarat. Namun, ke 4 kafe ini tutup, diduga sudah diketahui pemiliknya bahwa akan ada operasi K2YD yang digelar.(WPU06) 
Komentar Anda

Berita Terkini