LARISPA


Pangdam I BB Dan Kapoldasu ke Taput Sampaikan Permohonan Maaf

HARIAN9 author photo

PAHAE JAE| H9
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi, dan sejumlah Pejabat Utama kedua institusi tersebut, Minggu (1/3/2020) mengunjungi lokasi Polsek Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kunjungan tersebut, untuk menyampaikan permintaan maaf kepada korban dan masyarakat, sekaligus mengakhiri pertikaian antara TNI dan Polri yang terjadi pada, Kamis (27/2/2020) lalu, di Desa Silangkitang Kecamatan Pahae Jae Taput.

Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, kejadian ini tidak boleh terulang kembali. Selaku Kapolda Sumut, dirinya mengungkapkan sangat malu karena peristiwa tersebut.

Untuk masyarakat dan anggota Polri yang jadi korban luka, Kapolda meminta maaf dan akan membantu pengobatan terbaik. Meminta untuk mengakhiri segala permusuhan.

"Ini tragedi buat kita. Saya minta maaf kepada korban dan masyarakat. Harapan saya, semoga peristiwa ini menjadi yang terakhir. Mari kita akhiri perselisihan ini. Mari kita jaga soliditas bersama TNI dan masyarakat," ujar Irjen Martuani Sormin.

Sementara, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah, mengungkapkan kesedihannya atas kejadian tersebut.

"Saya sangat menyesal, selaku Pangdam dan pribadi meminta maaf atas kejadian ini kepada Polri dan juga masyarakat," ungkap Mayjen MS Fadhilah.

Mayjen MS Fadilah juga menegaskan, kepada anggota yang terlibat dalam pertikaian tersebut, akan dilakukan tindakan tegas.

"Tidak usah ragu, tindakan hukum tetap kita lakukan. Danki Kompi A 123/RW sudah saya copot. Ini sudah menjadi perhatian kita semua. Harapan saya, semua pihak bersedia menahan diri. Kedepan, mari kita semakin pererat hubungan kita ini. Saya perintahkan Danrem, Danyon, untuk menjaga kondusifitas di masyarakat. Saya mohon maaf, semoga ini tidak terulang lagi," tegas Mayjen MS Fadhilah.

Diakhir kunjungannya, Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Sumut, memberikan semangat dan motivasi kepada para korban dan sekaligus memberikan tali asih kepada 7 korban dari Polri dan masyarakat atas insiden tersebut. (WD05)
Komentar Anda

Berita Terkini