LARISPA


Peduli Kesehatan Masyarakat Terhadap Ancaman Covid-19, DPC PDIP Sergai Bagi-bagikan Masker Gratis

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9

Peduli terhadap kesehatan masyarakat terkait ancaman virus corona atau covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI.P) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat, selasa (24/3/2020). 

Kegiatan sosial ini dilakukan didepan sekretariat DPC-PDI.P di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah dan dipimpin langsung oleh Ketua DPC-PDI.P Sergai H Darma Wijaya didampingi pengurus lainnya. 

Disela sela pembagian, Ketua DPC-PDI.P Sergai H Darma Wijaya mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia. 

"Ini merupakan kepedulian kita (DPC-PDI.P Sergai) untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ini. Bagi masyarakat yang belum mendapatkannya, hari ini akan kita bagi," ungkap Darma Wijaya.

Menurut Darma Wijaya, saat ini masker bukan langka, namun dikarenakan semua orang membutuhkannya, jadi masyarakat sulit untuk mendapatkannya. Olehkarena itu, lanjutnya, pada hari ini, DPC PDI.P Sergai membagi-bagikan masker gratis bagi masyarakat yang belum mendapatkannya. 

"Kedepan, kegiatan ini juga akan kita lakukan ke Kecamatan-kecamatan. Begitu kita mendapatkan masker, akan langsung kita bagi bagi ke masyarakat,"ucapnya.

Terkait virus corona ini, Ketua DPC-PDI yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sergai ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dari Pemerintah Pusat, seperti jangan keluar rumah, hindari kumpul kumpul serta selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus covid-19. 

"Mari sama-sama kita ikuti himbauan dari Pemerintah Pusat, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari wabah virus corona ini,"ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi masker inipun mendapat apresiasi dari warga. Menurut warga, kegiatan ini merupakan langkah yang tepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Warga berharap kegiatan seperti dapat terus dilanjutkan.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini