LARISPA


Pelaku Usaha Kecewa Karena Listrik Berulang Kali Padam Dalam Sehari

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Warga Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan mengeluhkan PLN, pasalnya, listrik berulang kali padam dalam sehari, seringnya listrik padam secara tiba- tiba tanpa pemberitahuan berdampak pada aktivitas warga.

Mirisnya seorang warga yang ingin melaksanakan puasa sunah menjadi batal. "Saya mau melakukan puasa sunah jam 4 dini hari tadi jadi batal karena listrik padam," kata Syukri (49) kepada wartawan, Kamis (26/3).

Syukri mengaku sebelum menjalani puasa sunah, harus melaksanakan makan sahur dan sholat. "Kita kan belum tau listrik padam sampai berapa lama," ujarnya. Setelah itu, sekitar pukul 10.45 WIB listrik padam untuk kedua kalinya.

"Ini ada apa bisa padam dua kali dalam sehari. Kita mau mengolah racikan bumbu sate pun jadi terkendala karena listrik padam," keluh pengusaha sate padang ini sembari mengatakan Rabu (25/3) pukul 03.00 WIB listrik juga padam.

Listrik padam tersebut juga berdampak pada kelancaran usaha masyarakat, diantaranya pengusaha depot air minum dan air sumur bor. Sehingga hal ini tentunya mendapat keluhan dari pelaku usaha air tersebut. Sebab berdampak pada meruginya usaha mereka dikarenakan dalam satu hari bisa dua kali listrik padam dengan durasi waktu satu jam.

J Pasaribu (52). Pemilik/pelaku usaha depot air isi ulang ini sangat kecewa listrik padam karena mengganggu operasional usahanya,
"Gimana gak kecewa, usaha saya ini menggunakan arus listrik. Listrik padam, bayar iuran tidak ada pengurangan. Terpaksa juga kami gunakan ganset dan membeli pertalite. Kan menyusahkan masyarakat seperti ini," ungkapnya.

Selain itu listrik dibutuhkan masyarakat banyak, apalagi ini sedang merebak virus corona (Covid-19). Imbauan dari pemerintah agar masyarakat jangan keluar rumah apabila tidak ada yang terlalu penting.

"Kalau listrik padam berulang kali seperti ini, masyarakat tidak nyaman di dalam rumah. Aktivitas di rumah seperti masak dan lainnya pun jadi terganggu," ketus mereka dua.

Saat dikonfirmasi, Supervisor PLN Rayon Pancurbatu Horas Sitohang mengaku pukul 04.00 WIB dini hari tadi listrik dipadamkan mencari penyebab kerusakan. Pemadaman kedua dilakukan untuk melakukan perbaikan.

"Pemadaman subuh kemarin juga terjadi karena gangguan kontak dengan hewan musang yang melintasi kabel di kawasan Perumahan Wakiki. Dalam situasi ini, kita gak ada niat melakukan pemadaman," jelasnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini