LARISPA


Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kota Kisaran

HARIAN9 author photo

KISARAN|H9
Menindak lanjuti instruksi Bupati Asahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik di Kota Kisaran dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang dikomandoi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto, kamis, (26/03/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Bambang Hadi Suprapto memberikan arahan kepada tim untuk melakukan penyemprotan di area-area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa. 

Dan sebelum melakukan penyemprotan diharapkan kepada tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan pada hari ini serta lakukan penyemprotan dengan cara yang sopan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat.

Beliau juga mengatakan, kita sebagai Pemerintah Kabupaten Asahan harus hadir dalam pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dan senantiasi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran virus tersebut.

Sementara Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang mengatakan penyemprotan desinfektan ini kita lakukan dengan membagi anggota kita kedalam 2 tim yang akan melakukan penyemprotan di beberapa titik di Kota Kisaran yakni Kantor Bupati Asahan, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pajak Kartini Kisaran dan Sepanjang Jalan Cokroaminoto Kisaran, Jalan Imam Bonjol Kisaran serta Jalan Kartini Kisaran.

Selain itu beliau juga mengatakan penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dan kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan.

Diakhir wawancaranya beliau mengatakan Satpol PP Kabupaten Asahan juga telah melakukan patroli gabungan yang terdiri dari Polres Asahan dan Subdenpom Asahan untuk mensosialisasikan tentang bahaya dan penyebaran virus corona tersebut.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini