LARISPA


Penabrak Polantas Deliserdang Ditangkap di Siak

HARIAN9 author photo

DELI SERDANG| H9
Setelah kabur Sunarya (29), warga Dusun 2, Desa Suka Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, pelaku penabrakan personel Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Deliserdang, Bripka Suryanto hingga tewas saat melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, pada Rabu, 26 Desember 2019) lalu, akhirnya ditangkap dari tempat persembunyiannya di Desa Jati Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Pekanbaru, Kamis malam (19/3.20).

"Tersangka sopir truk muatan batubata menabrak Bripka Suryanto saat bertugas di Pos Pengamanan (Pam) Natal dan Tahun Baru 2020," kata Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Rina Tarigan kepada wartawan, Jumat (20/3).

Dijelaskan Rina Tarigan, polisi sempat mengalami kesulitan menangkap pelaku, karena hape yang biasa dipakai tersangka, dipegang pacarnya di Belawan. 

"Sempat berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mencari keberadaan tersangka," ucap Kompol Rina.

Setelah bekerjasama dengan Tim ITMabes Polri, maka diketahuilah keberadaan tersangka. Dari situ, personel Satlantas Polresta Deliserdang bergerak ke tempat persembunyian tersangka dan menangkapnya. 

"Tersangka ditangkap saat di rumah pamannya tanpa perlawanan," sebutnya.

Dalam kasus ini, sebut Rina Tarigan, tersangka dijerat Pasal 310 ayat 2, 3,4 UU No.22 tahun 2009 tentang Lalulintas dengan ancaman kurungan penjara di atas enam tahun," ucapnya.

Sementara Sunarya, mengaku langsung kabur dan meninggalkan truknya di lokasi kejadian, karena takut. Setelah berpindah-pindah tempat, Sunarya akhirnya memilih untutk menetap di rumah pamannya di Siak dan bekerja sebagai penjual tempe. 

"Aku kabur ke Siak bantu buat tempe. Semalam (Kamis) aku di Siak ditangkap polisi," akunya. (WD-40)
Komentar Anda

Berita Terkini