LARISPA


Pencegahan Corona, ATM Jadi Sasaran Tembak

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Untuk menghambat merebaknya virus Corona, dibutuhkan peran serta dari semua pihak untuk melakukan berbagai upaya pencegahan. Komnas Perlindungan Konsumen dan Lingkungan Hidup (PKLH) Aceh dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) DPD Aceh Tamiang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, bekerja sama melakukan Sosialisasi, edukasi serta simulasi upaya pencegahan penularan Covit 19 di area publik, seperti Bank dan ATM yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (26/03/2020).

Ketua Umum Komnas PKLH Raden Endang AR, Ketua DPD PPNI Aceh Tamiang Ns. Zulfanda Manik, S.Kep. M.KM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang dr.Tsuaibah Tul Aslamiyah Nst pada para menyampaikan,
beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang menjadi sasaran  diantaranya BRI, BNI, Bank Aceh, Bank Mandiri dan Bank Mandiri Syariah.

"Selama dalam pelaksanaan kegiatan, beberapa Bank memang sudah melakukan prinsip pencegahan Covit 19 tersebut, namun perlu diupayakan sampai ketingkat unit yang memiliki Anjungan  Tunai Mandiri (ATM) dan secara berkesinambungan, serta pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa tidak perlu takut juga panik bagi nasabah yang ingin melakukan keperluan ke Bank,"ungkap mereka.

Dalam kegiatan kerjasama tersebut , terpantau telah dibagi gugus tugas masing masing, Komnas PKLH Aceh memegang kendali sebagai koordinator dalam pelaksanaan, sedangkan DPD PPNI Aceh Tamiang melakukan Simulasi serta penyemprotan langsung, dan Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi, edukasi serta penyebaran brosur. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini