LARISPA


Pencegahan Covid 19 Masjid dan Gereja disemprot dengan disinfektan

HARIAN9 author photo

PANAI HILIR | H9
Dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang menggegerkan dunia ini,salah satu Desa di Kawasan pantai Kabupaten Labuhanbatu yang peduli terhadap Masyarakatnya adalah Desa Sei.Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) melakukan pencegahan dini terhadap Virus Corona (Covid 19) dengan penyemprotan Disinfektan diruangan dan dihalaman kantor Kepala Desa dan Puskesmas Desa Sei.Penggantungan, Selasa (24/3/2020).

Kepala Desa Sei .Penggantungan Sapon  Rinaldi,mengatakan bahwa, Penyemprotan Disinfektan ini adalah kerja sama Pemerintahan Desa dengan Puskesmas dalam upaya pencegahan  penyebaran Virus Corona ( Covid 19) terkhusus di Desa Sei.Penggantungan.

Sementara Kepala Puskesmas Mila Hartika.SKM. mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebuah edukasi dan sosialisasi bagi warga terkait dengan mengantisipasi wabah Virus Corona  (Covid 19 ) ini

Selanjutnya kita akan melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah yaitu 6(enam) Mesjid, 7(tujuh) musholla dan 25 (dua puluh lima) Gereja, namun karena keterbatasan cairan disinfektan kami mempergunakan Bayclin, Super pel, dan Wipol , jelas Mila Hartika SKM.

Kata Mila Hartika SKM.menindak lanjuti himbauan Pemerintah terkait dengan penanganan Virus Corona ini (Covid 19) kami menghimbau seluruh Masyarakat Desa Sei.Penggantungan untuk, Menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, kebersihan rumah dan lingkungannya, menjaga jarak  kontak langsung dengan orang lain dan upayakan untuk tetap tinggal didalam rumah. (
WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini