Pers Covid19


LARISPA


Pencuri Ditembak Timsus Polsek Patumbak

HARIAN9 author photo

PATUMBAK| H9
Tim Khusus Polsek Patumbak berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian dengan kekerasan yang melakukan aksinya di Jalan M. Nawi Harahap/Seksama Kelurahan Siti Rejo III, Kecamatan Medan Amplas Simpang Limun Medan.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, SH, SIK, MH, Senin (2/3/200) membenarkan penangkapan tersebut, para pelaku, MIAL (28) warga  Kecamatan Medan Amplas dan  Is (32), keduanya beralamat tidak jauh dari rumah korban.

Dikatakan Kapolsek, kejadian pada Rabu (26/2/2020) sekira Jam 01.00 WIB, pelaku beraksi rumah korban dalam keadaan sepi, korban lagi tertidur di ruang tengah bersama adiknya dengan posisi uang Rp 4,500.000, berada di tangan korban terbungkus plastik kantongan warna biru.

"Melihat korban tertidur, lalu pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu depan dan berhasil mengambil uang korban bersama 1 unit timbangan 30 Kg, merk Nhonhoa  warna hijau,'' jelas Kompol Arfin.

Tendengar suara berisik dan pintu terbuka, korban lalu terbangun dan sadar bahwa uang yang berada ditangannya sudah hilang.

Selanjutnya kata Arfin, korban secara kebetulan melihat pelaku Ilham Akbar Lubis keluar dari dalam rumah korban, melihat itu lalu korban mengejar pelaku dan  berhasil menangkapnya di Gang Suka Simpang Limun.

Ketika pelaku tertangkap, korban sempat memeriksa pelaku, ternyata uang milik korban disembunyikan di kantong belakang celana pelaku. Kemudian terjadi tarik- menarik antara korban dan pelaku.

''Dari hasil pemeriksaan Is mengaku berperan melihat situasi dan keadaan diluar rumah. Sedangkan MIAL berperan masuk kedalam rumah untuk mengambil uang dan timbangan milik korban,'' kata Kapolsek.

Selain itu Ismail juga mengaku dapat pembagian Rp 420.000, ''Untuk barang bukti kita berhasil mengankan 1 unit timbangan 30 Kg, senilai Rp1000.000,- juta merk Nhonhoa  warna hijau dan uang tunai sebesar Rp 4,500.000,- ,'' jelas Kapolsek. (WM05)
Komentar Anda

Berita Terkini