LARISPA


Penyemprotan Tangkal Virus Corona Di Mesjid Azizi

HARIAN9 author photo

LANGKAT| H9
Gabungan Musfika pemeritahan dan Aparat Negara dikecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat,Menjalin silaturrahmi dengan cara bergotong royong mendatangi tempat rumah ibadah Mesjid Azizi yang terletak dijalan Medan Banda Aceh Kelurahan Pekan Tanjung Pura.Melakukan penyemprotan cairan anti pencegahan Virus Corona.Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 10:30Wib.

Intansi yang turut melaksanakan  kegiatan tersebut,Kantor Camat,Kelurahan,Puskesmas,Koramil dan Kapolsek Tanjung Pura.Setibanya dilokasi mereka langsung melaksanakan kegiatan penyemprotan secara bersamaan dimulai dari dalam mesjid,luar maupun sekeling tempat rumah ibadah hingga sampai tempat parkiran sepeda motor.

Ketua BKM Mesjid Azizi H.Basaruddin  yang mewakili sebagai pengurus tempat ibadah umat muslim ini mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada Allah SWT atas Hidayahnya melalui tangan Orang-orang yang mengenal agama serta berhati mulia dan rela berkorban demi menyelamakan banyak nyawa.

"Dua personel tim dari TNI dan Polri yang membawa peralatan prasarana untuk penyemprotan,Sedangkan obat yang berbentuk cairan sudah disediakan oleh para medis kesehatan Puskesmas Pantai Cermin,Anggota kecamatan dan Kelurahan hanya partisifasi ikut membantu tenaga sewaktu pelaksanaan.," ujarnya.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Dr.Josefh M.Silitongga alias Coki ketika konfirmasi kru media ini,Cairan yang disemprotkan tangkal virus corona apa mengandung alkohol,Obat yang kami buat yang bernama Disinfektan tidak ada campuran alkohol.Sebutnya petinggi puskesmas.

Terpisah,Dwi Surianto Pimpinan pasukan yang berbaju hijau loreng dikecamatan Tanjung Pura,Khasus virus inikan sudah Nasional,Jadi kita menanggulangi pencegahannya Benar-benar harus presional.

Sambungan pembicaraan Komandan koramil langsung disambar dan dijawab Kapolsek Tanjungpura  Iptu Arwanda Syahputra Sembiring SH, melalui Waka Polsek Tanjung Pura Iptu S.Yudianto saat berada dilokasi mesjid azizi mengatakan ia meminta kepada kalangan masyarakat untuk saling membantu mengatasi pencegahan akan adanya virus cofid masuk ke daerah kita ini..(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini