LARISPA


Perluas Jaringan, PD IPEMI Lantik Ketua Pengurus Cabang di Medan

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Guna memperluas ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di 21 kecamatan di Kota Medan. PD Ikatan Pengusaha Muslimah ( IPEMI) Medan melantik ketua pengurus cabang dari lima kecamatan yang ada di Kota Medan. 

Ketua IPEMI Medan Sri Wahyuni mengatakan lima Kecamatan ini yakni IPEMI Kecamatan Medan Johor, IPEMI Kecamatan Medan Denai, IPEMI Kecamatan Medan Maimun, IPEMI Kecamatan Medan Sunggal dan  IPEMI Kecamatan Medan Timur

"Pembentukan kepengurusan di kecamatan merupakan suatu program dari pusat. Dimana IPEMI wajib memperluas jaringan. Juga sesuai dengan niat Sri yang ingin memperluas jaringan sampai ke 21 kecamatan yang ada di Kota Medan," katanya di Medan, Selasa (3/3/2020).

Sejauh ini, sudah ratusan anggota yang tergabung dalam IPEMI dan sudah banyak produk yang diunggulkan mulai dari kuliner, fashion hingga batik. Salah satu keunggulan produk kuliner berupa rujak daging rendang, kemama, cane dan lainnya. 

"Insya Allah kedepannya kita mau mengeluarkan tenun dari IPEMI Medan. Karena kita punya pengrajin yang belum bisa memasarkan produknya. Jadi secara langsung kita akan bantu untuk memasarkan produknya," ujarnya.

Sampai hari ini IPEMI terus berperan memberikan kemudahan untuk anggotanya, salah satunya dalam membuat sertifikasi halal anggota, memberi keterampilan berupa pelatihan pada anggota dan memperhatikan dari segi pemasaran. 

"Mulai dari packaging dan membantu dalam promosi produk. Sebab program ini sudah tiap bulan kita lakukan. Khususnya untuk para UKM kita," katanya.

Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Nurul Khairani Akhyar mengapresiasi positif kegiatan pelantikan tersebut, karena pengrajin khususnya para UKM di Medan dapat tertampung atau bisa menjadi wadah  untuk UKM-UKM yang ada di Medan ini. 

"Saya sangat mendukung ini, selaku pembina di IPEMI ini saya dapat mengayomi kepengurusan IPEMI Medan. Saya harap kepengurusan yang baru di lima kecamatan tadi bisa mengemban amanah sesuai visi dan misi IPEMI. Tetap bekerja, semangat dan kekompakan yang menjadi utama," katanya.

Ketua IPEMI Sumut Yulidar Bugis berpesan agar pengurus yang telah dilantik untuk membuat yang terbaik untuk kebaikan umat khususnya yang ada di Sumut. 

"Kalau masih ada pelaku UKM nya yang belum baik masih bisa kita latih dan akan lebih maju lagi. Apalagi produk kita juga sudah sampai ke mancanegara berupa keripik ubi yang sudah sampai ke Jepang dan ada juga produk fashion kita yang sampai ke Malaysia. Sekarang kan pemasaran sudah terbuka. Tinggal produk kita yang kita unggulkan ke depan," pungkasnya. (PP04)
Komentar Anda

Berita Terkini