LARISPA


Polres Tapsel-BEM UMTS Jalin Sinergitas

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9
Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menjalin sinergitas melalui acara silaturrahmi, yang dilaksanakan di aula Seminar UMTS, kemarin.

Acara silaturahmi dihadiri Kapolres Tapsel AKBP. H. Irwa Zaini Adib, SIK, MH,  Rektor UMTS Dra. Hj. Muksana Pasaribu, MA, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH, para Kasat se jajaran Polres Tapsel, Sekjen BEM UMTS Roni Yakub Azhari, serta para mahasiswa yang tergabung dalam BEM UMTS

Rektor UMTS Dra Muksana Pasaribu, MA dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolres Tapsel serta jajaran, karena telah menyempatkan hadir di UMTS dalam rangka silaturrahmi antara Polres Tapsel dengan BEM UMTS. 

“ Silaturrahmi ini salah satu langkah strategis dalam mempererat hubungan Polri dengan perguruan tinggi, sehingga dapat menghasilkan inovasi-inovasi dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel, yang mana Kabupaten Tapsel akan melaksanakan Pilkada 2020. “ ujar Rektor.

Sementara Sekjen BEM UMTS Roni Yakub Azhari juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Tapsel AKBP H. Irwa Zaini Adib, SIK, MH,  dan merasa optimis terhadap kepolisian Polres Tapsl dalam melaksanakan tugas karena kewibawaan Kapolres Tapsel dalam menjalankan tugas.

Dikatakannya, selama ini mahasiswa UMTS sangat mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polres Tapsel, dimana dalam profesionalisme nya menindak tegas kasus narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel

“ BEM UMTS siap bisa bahu membahu dalam kemajuan wilayah hukum Polres Tapsel dan membantu pihak keamaan terutama Polres Tapsel. Mahasiswa UMTS siap berkaloborasi dengan pihak keamaaan terutama Polres Tapsel dalam menyampaikan aspirasi rakyat, “ jelasnya.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tapsel sekaligus penggalangan kepada BEM UMTS untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Tapsel.

“ Saya ucakan syukur kepada Allah SWT atas diberikannya waktu dan kesempatan, serta kesehatan kepada kita semua yang dimana pada saat ini, lagi marak nya virus  Covid-19. Kami sangat senang atas antusias adik-dik kami mahasiswa UMTS yg dimana begitu semangat pada pelaksanaan acara ini, “ ujar Kapolres.

Dikatakannya, kedatangan  jajaran Polres Tapsel sebagai salah satu bentuk silahturahmi antara Polri dan mahasiswa yang tetap memiliki hubungan baik, dimana dalam pelaksanaan tugas kami sehari hari, kami tidak akan bisa berhasil mengungkap kasus tanpa adanya bantuan dari masyarakat  khusus  nya adik-adik mahasiswa.

“ Sama sama kita ketahui dimana masalah Narkoba yang tidak ada habisnya, kami ingin adik-adik mahasiswa menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam hal informasi tentang penyakahguna narkotika dan sejenis nya, karna adapun program Bapak Kapolda Sumut  Irjen Drs, Martuani Sormin, M.Si Sumut harus Bersih dari Narkoba (Bersinar). Oleh karena itu, mari kita sama sama menyelamatkan bangsa kita dari narkoba, “ ucap Kapolres.

Usai penyampaian sambutan, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara Kapolres Tapsel dengan Mahasiswa BEM UMTS, penyerahan cindramata dari Rektor UMTS kepada Kapolres Tapsel dan pemberian tali asih oleh Kapolres Tapsel kepada mahasiswa BEM UMTS. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini