LARISPA


Presiden Jokowi Resmikan Penggunaan Wisma Atlet Kemayoran Sebagai RS COVID-19

harian9 author photo

JAKARTA| H9
Presiden Jokowi meresmikan penggunaan Wisma Atlet Kemayoran yang berkapasitas 24 ribu orang yang saat ini siap digunakan untuk Rumah Sakit Darurat COVID-19 sebanyak 3000 pasien. Hal ini disampaikannya saat meninjau kesiapan penggunaan Wisma Atlet di Jakarta, pada Senin, (23/03).

Presiden juga meminta agar tenaga medis mendapat dukungan berupa masker, hand sanitizer maupun Alat Pelindung Diri (APD).

Seperti diketahui bahwa kelangkaan APD juga menjadi masalah di 180 negara yang memperebutkan ketersediaannya. Namun, pemerintah akan mendistribusikan total 105.000 APD ke berbagai RS di Pulau Jawa, dan luar Jawa.

"Pada hari Sabtu kemarin kita telah siap lagi 105.000 APD yang ini pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Tanah Air. 45.000 unit (APD) akan didistribusikan di DKI Jakarta, di Bogor, dan di Provinsi Banten. Kemudian 40.000 unit (APD) akan didistribusikan untuk (Provinsi) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Bali. Dan 10.000 (unit APD) akan didistribusikan ke seluruh provinsi yang ada di luar (Pulau) Jawa serta 10.000 (unit APD) sebagai cadangan," jelasnya seperti dikutip dari Keterangan Pers Presiden. (kemenkeu/wp.03)

(Foto: kemenkeu)


Komentar Anda

Berita Terkini