LARISPA


Puskesmas Pangkalan Brandan Gelar Bakti Sosial

HARIAN9 author photo

PANGKALAN BRANDAN| H9
Bakti sosial Kesehatan di Desa Pesisir Kelantan Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat di ikuti 50 peserta pengobatan dan 46 orang untuk sunatan massal secara gratis, yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Brandan, Dr Hj lisdayani mengatakan, kegiatan Kesehatan tersebut bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara dengan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Cabang Langkat,PPNI Langkat, UPT Puskesmas Pangkalan Brandan dan UPT Puskesmas Tangkahan Durian.

"Untuk Bakti Sosial Kesehatan di koordinir oleh Hismaidi, SKep Ners di bantu 2 dokter umum dan staf UPT Puskemas Pangkalan Brandan dan UPT Puskesmas Tangkahan Durian," katanya, Selasa (3/3/2020). 

Dikatakannya, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini sudah banyak di laksanakan di beberapa tempat namun kali ini pihaknya mencoba ke daerah pesisir seperti Desa  Kelantan.

Kemudian beberapa program kerja yang pernah dilaksanakan seperti Posyandu Balita Posyandu Lansia, Fogging, pengobatan gratis, sunatan massal di berbagai tempat di Kecamatan Babalan.

"Dengan wilayah kerja di Kelurahan  Brandan Timur, Kelurahan Brandan Timur baru, Brandan Barat dan Kelurahan Pelawi Utara, sebagai Kepala Puskesmas, saya siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan kelompok apabila di butuhkan untuk Sunatan massal maupun kegiatan Bakti Sosial Kesehatan," papar Dr.Hj Lisdayani.

Turut hadir dalam acara Bakti Sosial Kesehatan, Ketua IDI Cabang Kabupaten Langkat Dr H.M.arifin Sinaga MAP.  

Kemudian Ketua PPNI Cabang Kabupaten Langkat  H, Anshari,MKes, Kordinator Bakti Sosial Kesehatan H.Ismaidi,SKep Ners, KA UPT Puskesmas Pangkalan Brandan , UPT Puskesmas Tangkahan Durian, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara, dan masyarakat. (adam9) 

Komentar Anda

Berita Terkini