LARISPA


Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Amankan Pelaku Pencurian

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Jajaran Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan SMP alias Senyum (29) seorang juru parkir yang jadi tersangka pelaku pencurian spesialis kios kelontong yang terjadi di Pasar Inpres Jalan Sudirman Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jum'at (20/03/2020), sekitar pukul 04.30 WIB.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Perjuangan Pasar Inpres Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan diamankan Tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan di Jalan Sudirman Kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Minggu (22/03/2020), sekira pukul 17.30.WIB.

Saat ditangkap, petugas menyita barang bukti dari tersangka berupa satu buah megicom, 4 buah gelas, 5 buah piring, 3 buah cambong, satu buah kompor gas, satu buah tungku dan satu unit HP merk Mito warna Hitam biru.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/99 /III/2020/SU/PSP tanggal 22 Maret 2020 atas nama pelapor Sri Warni Harahap (48) warga Desa Huta Padang Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juani Ptihatini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. Bambang Harianto, SH, membenarkan penangkapan tersangka pencurian tersebut.

Menurut Kasat, peristiwa pencurian diketahui korban sekira pukul 04.30 WIB, saat korban tiba di rumah di tempat jualannya di Pasar Inpres Jalan Sudirman Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, yang saat itu korban melihat pintu kios jualannya yang sebelumnya dikunci namun sudah terbuka dan rusak.

Kemudian korban masuk kedalam kios dan melihat kondisi dalam kios sudah acak-acakan dan sebahagian barang dagangannya sudah tidak ada lagi di dalam kios. Selanjutkan korban membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan.

“Atas laporan korban, kita langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan. Alhamdulillah dalam tempo dua hari ti kami dari Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan berhasil memgungkap kasus pencurian tersebut dan menangkap tersangka, serta mengamankan sejumlah barang bukti,“ ujar Kasat. (WD.014)

Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan saat mengamankan tersangka pencurian spesialis kios kelontong di Jalan Sudirman Kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Minggu (22/03/2020), sekira pukul 17.30.WIB. (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini