LARISPA


Setelah Positif Corona, Bima Akan Ikuti Protokol Penanganan Corona

HARIAN9 author photo

JAKARTA| H9
Setelah dinyatakan positif terkena virus Covid-19 atau corona, Wali Kota Bogor Bima Arya membuat video pendek. Dalam video itu, Bima mengaku positif corona dan akan mengikuti protokol penanganan corona.

Bima Arya mengatakan, melalui sambungan telepon, dirinya telah mendapatkan informasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kalau hasil tes Covid-19 yang telah dilakukan dua hari sebelumnya menunjukkan positif corona. Bima akan mengikuti protokol penanganan corona.

“Walau tidak ada gejala-gejala signifikan, hanya batuk-batuk kecil, tapi saya memutuskan mengikuti semua protokol dan prosedur, menjalani isolasi sendiri, dan percaya sepenuhnya pada RS Kota Bogor untuk menangani,” kata Bima Arya dalam video yang beredar di media sosial.

Bima mengimbau masyarakat Bogor agar menjaga kesehatan, berhati-hati, serta menjaga jarak maupun diri sendiri. Masyarakat diminta tidak usah keluar rumah jika tidak mendesak.

“Saya menyerahkan penanganan Covid-19 ini pada Wakil Wali Kota Bogor, yang akan bekerja keras menanganai Covid-19 ini secara maksimal,” kata Bima.

Dia mengingatkan, Covid-19 bisa mengenai siapa saja, tetapi juga banyak yang sudah sembuh. 

“Jadi, tetap optimistis, namun juga berhati-hati. Jaga-jaga dan jaga jarak. Saya meminta doanya kepada semuanya. Ini cobaan bagi saya dan keluarga. Insya Allah kita dikuatkan, dan saya juga mendoakan warga Bogor agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ungkap Bima.(dikutip dari Republika Online)
Komentar Anda

Berita Terkini