Duka Cita


LARISPA


Simpan Narkoba, Polsek Padang Tualang Amankan 2 Tersangka

HARIAN9 author photo

LANGKAT| H9
Kepolisian kawasan Polsek Padang Tualang berhasil mengamankan Tersangka diduga menyimpan dan memiliki Narkotika golongan I jenis Sabu-sabu diJalan lintas Desa Tebing Tanjung Selamat Kec.Pd.Tualang Kab.Langkat.Sabtu (21/3/ 2020) sekitar pukul 20:00Wib.

Tersangka AK (25) warga Kel.Tanjung Selamat Kec.Padang Tualang Kabupaten Langkat. Bersama tersangka AIR (24) warga Kec.Sawit Seberang Kabupaten Langkat.

Petugas tidak hanya meringkus para pelaku,Juga membawa dan mengaman barang bukti dari TKP berupa,1 (satu)  buah plastik klip bening diduga berisikan narkotika jenis sabu,1 (satu) unit HP merk Nokia berwarna hitam berserta 1 (satu) unit sepmor merk HONDA VARIO dgn nopol BK 3860 AGV berwarna merah.

Atas bantuan informasi dari masyarakat yang bisa dipertanggung jawabkan serta yang layak dipercaya,mengkatakan sebentar lagi akan ada dua orang Laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda Vario melintas dijalan umum Desa Tebing Tanjung Selamat Kec.Padang Tualang,"Dimana kedua pria yang dimaksud tersebut diduga membawa dan memiliki narkoba.

Mendengar laporan warga,AKP Efendi Panjaitan,Langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang Ipda Sihar MT.Sihotang SH untuk turun melakukan lidik dan penyelidikan.

Setibanya anggota Reskrim dijalan umum Desa Tebing kec.Padang Tualang,Sekitar pukul 20:00Wib tim melihat 2 laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor melintas,dimana ciri-ciri kedua pria tersebut sesuai dengan informasi yang  diterima.

Berdasarkan hal,maka tim langsung melakukan upaya pengejaran,dari jarak sekitar 5 meter Aparat saksi melihat laki-laki yang dibonceng membuang suatu benda ke pinggir jalan,lalu saksi langsung memepet sepmor kedua target,sambil berkata "POLISI" lalu pengendara menghentikan kecepatan sepedamotornya.

Selanjutnya tim meminta kedua laki-laki agar mngambil benda yang telah dibuangnya ke pinggir jalan. Kemudian pria yang dibonceng mengakui jika benda haram tersebut adalah plastik klip bening diduga berisikan narkotika jenis sabu, hal ini juga diperkuat dengan keterangan rekannya, yang mengakui jika sabu-sabu baru saja dibeli seharga Rp 80.000,- (delapan puluh ribu rupiah) dari seorang pria bernama TONOK saat berada di Dusun Tahun X Desa Sei Bamban Kec. Batang Serangan untuk dikonsumsi bersama.Berdasarkan hal yang sudah melanggar peraturan pemeritah,maka kedua tsk beserta BB dibawa ke Polsek Pang Tualang guna proses hukum yang berlaku.

Keterangan Polsek Padang Tualang ketika dikonfirmasi kru media saat berada diruangan kerjanya, Minggu (22/3/2020), membenarkan hal penangkapan tersebut, "kini kedua tersangka sudah berada dalam sel tahanan kami,"Ujarnya AKP Efendi Panjaitan.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini