Duka Cita


LARISPA


Tepatnya di Desa Tanjung Pasir, Proyek Parit Beton Dinas PUPR Langkat Rusak

HARIAN9 author photo

LANGKAT| H9
Baru selesai di kerjakan, proyek parit beton di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pamgkalan Susu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR ) Kabupaten  Langkat tahun anggaran 2019 sudah rusak, di duga di kerjakan tidak sesuai operasional prosedur (SOP).

"Proyek parit beton yang dapat di selesaikan Desember 2019 sudah pernah rusak juga tapi di rehabilitasi lagi oleh rekanan setelah masyarakat setempat melaporkannya ke Dinas PUPR Langkat," kata Nur (52) warga Desa Tanjung Pasir kepada Harian9, Senin (2/3/20). 

Menurut Nur proyek yang dikerjakan tanpa SOP itu seperti campuran pasir tidak menggunakan molen tapi di kerjakan manual sehingga campuran semen tidak merata. Akibatnya kekuatan parit beton di duga tidak kuat ,terbukti kini parit beton menjadi ambrol ( rusak parah).

Di tempat terpisah Haris (34) warga yang sama juga mengatakan hal yang sama karena dari awal sudah pernah saya tegur para pekerja yang tidak menggunakan molen untuk adukkan semen dan pasir. Tapi alasan pekerja dan pengawas lapangan molen lagi rusak sehinggga pembuatan parit di kerjakan asal jadi 

"Sejauh ini, proyek parit beton yang satu paket dengan pengaspalan hotmix berbiaya milyaran rupiah  sangat di sayangkan belum dua bulan parit beton sudah rusak," katanya.

Hasil pantauan Harian9 langsung ke lapangan memang benar proyek parit beton Dinas PUPR Langkat rusak di duga campuran semennya tidak standar.

Kepala Dinas PUPR Langkat Subiyanto ketika di konfirmasi lewat telpon selularnya tidak mau mengangkat di sms juga tidak di balas. (adam9)
Komentar Anda

Berita Terkini