Pers Covid19


LARISPA


Terekam CCTV, Tiga Pelaku Pencurian Toko Kiddle Market Desa Pon Berhasil Diringkus Polsek Firdaus

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai (Sergai), sabtu (21/3/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian di toko Kiddle Market di Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai.

Ketiga pelaku tersebut yakni, SY alias Joker (32), AS alias Asin (30) dan RAL alias Rizky (25) ketiganya merupakan warga Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Sergai. 

Penangkapan itu berdasarkan Laporan Pengaduan pemilik toko Edward Wijaya ke Mapolsek Fidaus Sesuai Laporan Polisi Nomor :LP/32/III/2020/SU/RES SERGAI/ FIRDAUS. Tanggal 21 maret 2020.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Firdaus AKP Ridwan kepada wartawan, senin (23/3/2020) menjelaskan, ketiga pelaku berhasil ditangkap berkat adanya CCTV yang dipasang di toko. Aksi ketiga pelaku ini terekam jelas saat mengambil barang barang yang ada ditoko tersebut.

"Melalui petunjuk dari CCTV, kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ketiganya saat berada dirumahnya masing-masing," bilang Kapolsek AKP Ridwan.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kejadian pencurian itu terjadi, rabu (18/2020) sekira pukul 08.30 WIB. Dimana pada saat kejadian itu, si pemilik toko tidak berada di tempat. Pemilik toko mendapatkan kabar tersebut dari tetangga bahwasannya toko miliknya telah dibongkar orang.

Mendapat laporan tersebut, Edward langsung pergi ke toko dan melihat barang barang yang ada ditokonya sudah berserakan. Atas kejadian itu, Edward pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Firdaus.

"Mendapat laporan itu, TEKAB dari Polsek Firdaus langsung mengecek ke TKP serta memeriksa rekamaan CCTV yang ada di toko tersebut. Dari hasil rekaman CCTV Polisi berhasil menganalisa seorang Pelaku pencurian Toko Kiddle mart tersebut,"bilang Kapolsek.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan CCTV tersebut, TEKAB Polsek Firdaus pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan ketiganya. Dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 kotak susu Lactogen bubuk 350 gram, 2 kotak susu Lactogrow 75O gram, 1 kotak Dancow 400 gram, 1 kotak Sabun bayi merk Sleek Baby.

Selanjutnya, 5 kotak Bedak Pigeon, 3 buah gunting baby, 1 buah tempat bedak Baby, 1 kotak Disposable Breast Pads baby, 7 unit CCTV, serta 1 unit HP Samsung warna Hitam milik korban.

"Saat ini, ketiga pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Firdaus untuk proses hukum selanjutnya. Pelaku dikenangkan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun Penjara,”terang Kapolsek.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini