LARISPA


Tim Terpadu Pencegahan Covid-19 Kabupaten Paluta Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

harian9 author photo

PALUTA| H9
Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim percepatan penanganan pencegahan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan perkantoran yang ada di wilayah Kabupaten Paluta, Senin (23/3).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Paluta, Khairul Harahap melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Imran Affandi Siregar mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan disejumlah perkantoran antara lain di kantor Bupati, Lapas kelas III Gunung Tua, Mesjid Raya, RSUD beserta sejumlah fasilitas umum dan perkantoran lainnya.

“Penyemprotan sudah kita mulai hari Sabtu kemarin, selain perkantoran dan fasilitas umum, penyemprotan juga dilaksanakan secara berkelanjutan di tempat lainnya seperti di sekolah-sekolah dan pasar,” katanya, Senin (23/3).

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di daerah kabupaten Paluta.

Dan untuk hari ini, Senin (23/3), pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di daerah pusat pasar Gunungtua, perkantoran, loket angkutan umum beserta fasilitas umum lainnya.

“Penyemprotan diutamakan ditempat-tempat yang dikunjungi oleh orang banyak,” tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, personil lainnya yang tergabung dalam tim terpadu percepatan penanganan pencegahan Covid-19 juga terus melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah Paluta dengan mematuhi himbauan yang disampaikan oleh pihak pemerintah.

Pantauan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh petugas dengan peralatan yang cukup memadai serta mencakup tempat-tempat umum yang disinyalir dikunjungi oleh orang banyak.

Sebelumnya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam surat edarannya menetapkan status siaga darurat Covid-19 di Paluta.

Meskipun ada sejumlah orang yang dikategorikan sebagai Orang Sehat Dalam Pengawasan (OSDP), namun diketahui hingga saat ini belum ada warga Paluta yang terjangkit virus jenis baru tersebut.(WD-009)

Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, tim terpadu percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Paluta melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran dan fasilitas umum seperti di pusat pasar Gunungtua, Senin (23/3). (Foto: Akhir S Rambe)




Komentar Anda

Berita Terkini