LARISPA


Tindaklanjuti Program Kerja, DPRD Palas Kunker ke Dinsos

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Jajaran Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali melakukan kunjungan kerja. Komisi B mengunjungi Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Padang Lawas. Kunjungan tersebut guna menindaklanjuti program kerja komisi bersama Dinsos.

Anggota Komisi B DPRD Palas, Sahrun Hasibuan mengatakan, program pemerintah yang dilaksanakan Dinsos benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. 

“Dari informasi yang diterima diantaranya, konon ada masalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang selama ini bergulir kabar banyak yang tidak tepat sasaran, permasalahan Rumah Tidak Layak Huni,” ungkapnya. kemarin.

Berkenaan dengan itu, pihaknya mengatakan akan memberikan pemahaman, pengertian, untuk hal itu. Agar masyarakat dapat memahami mengerti tentang hal tersebut seperti apa kriteria yang berhak menerima bantuan 

Anggota DPRD Palas yang lain, H. Lokot Nasution mempertanyakan hal yang tidak jauh berbeda. Program yang baik wajib tepat sasaran, sehingga program yang dilaksanakan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat palas secara khusus, seperti program lain yang bersumber dari APBN atau APBD.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas Bustami harahap S.sos, dalam sambutannya mengatakan Dinsos Palas menyambut baik kedatangan Anggota Komisi B DPRD Palas, Sahrun Hasibuan dan H. Lokot Nasution.

“Kami bahagia karena bisa saling sharing pengetahuan dan pengalaman tentang penanggulangan kemiskinan. Di mana hasil dari sharing tersebut dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan perkembangan di kabupaten Padang Lawas, yang semakin Bercahaya, kami atas nama Dinsos Palas sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya," kata Bustami.

Terkait hal itu, pihaknya mengaku terus melakukan perbaikan, agar regulasinya lebih sempurna atas persetujuan pimpinan dan kesepakatan bersama. 

“Berdasarkan kajian Litbang pemberian harus tepat sasaran. Santunan atau bantuan yang diberikan kepada warga palas yang betul betul berhak untuk menerimanya,” terangnya.

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH), dari dinas akan memasang palang di rumah para penerima pada tahun ini, agar para penerima benar benar dapat di ketahui siapa yang berhak menerima sebagai bentuk keterbukaan kepada umum.

“Sesuai kajian untuk Rumah Tidak Layak Huni, kami akan tinjau kembali kelapangan, bila perlu kami akan ajak para anggota komisi B untuk bersama sama agar dapat kita pantau bersama,” katanya.

Selain itu, kata Kadis Program Bansos lainnya, akan kerjasama dengan pemerintahan desa untuk menganggarkan dari APBDES dalam membantu para guru mengaji, imam mesjid dan bilal (muatzim), Sampai saat ini semua berjalan lancar.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini