LARISPA


Wali Kota Mengimbau Masyarakat Agar tetap Tenang Terkait Penyebaran Covid-19

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Wali Kota Padangsidimpuan ingatkan untuk seluruh warga Kota Padangsidimpuan untuk tetap tenang terkait penyebaran COVID-19.

"Terkait status siaga untuk Kota Padangsidimpuan warga tidak perlu panik, hingga saat ini Kota Padangsidimpuan masih dalam kondisi negatif penyebaran virus COVID-19," kata Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Sabtu.

Walaupun begitu masyarakat Kota Padangsidimpuan jangan pernah lupa untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).  

"Sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah daripada mengobati, warga di Kota Padangsidimpuan harus dapat menyikapi hal ini dengan serius mengingat penyebarannya sangat cepat dan dapat menyerang siapa saja," katanya.

"Kepada warga Kota Padangsidimpuan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang masa dan menfasilitasi wadah untuk berkumpul," ucapnya.

"Tetap tenang, tetap hidup sehat, selalu waspada, jaga jarak aman kepada siapa saja dalam memproteksi diri sehingga tidak menjaud korban virus COVID-19," katanya.

Dan terpenting jangan menyebarkan informasi yang menyesatkan dan sebagai pelaku Hoax kepada siapa saja baik melalui media sosial dan lingkungan.

Kepada sejumlah warga termaksud ASN yang bertempat tinggal di Kota Padangsidimpuan untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota yang menjadi tempat endemik penyebarannya.

Tolong petugas di lapangan termaksud, Kepala Desa, Kepala Lingkungan, Lurah hingga Camat selalu memonitor wilayahnya, sehingga nantinya cepat mendapatkan laporan jika ada warga kita yang suspect virus COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

"Petugas medis kesehatan yang berdinas dan tidak berdinas untuk selalu pastikan warganya yang bertempat tinggal lihat tetangga kanan kiri pastikan semuanya dalam keadaan tidak dalam suspect virus COVID-19," ungkapnya.  (WD035)



Komentar Anda

Berita Terkini