LARISPA


Warga Medan Diajak Saling Bantu Cegah Penyebaran COVID-19

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus corona COVID-19, hand sanitizer atau pembersih tangan saat ini sangat susah didapatkan di apotek-apotek maupun pusat perbelanjaan.

Melihat kondisi tersebut, seorang warga Kota Medan bernama Rahmad Yasir Nasution tergerak untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan menyiapkan 1.000 botol hand sanitizer berukutan 30 ml.

Sebanyak 1.000 botol hand sanitizer tersebut akan dibagi-bagikan Yasir kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain susah didapat, saat ini harga hand sanitizer juga tergolong mahal.

"Tujuannya mengajak masyarakat bersama-sama melawan COVID-19, dengan membagi-bagikan hand sanitizer," kata Yasir, yang juga Owner Rynboutiquemedan, Rabu (25/3/2020).

Melalui tindakan yang dilakukannya, Yasir berharap masyarakat lainnya juga dapat tergerak untuk melakukan hal yang sama. Sebab persoalan virus corona COVID-19 harus dilawan bersama-sama, salah satunya memutus rantai penyebaran.

"Saya juga berharap, anak-anak muda yang aktif di media sosial, seperti Selebgram, Youtuber, dapat mengedukasi followers-nya tentang bahaya COVID-19 dan cara mencegah," ucapnya. (iwo)
Komentar Anda

Berita Terkini