Pers Covid19


LARISPA


Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Bersinergi Bangun Posko Percepatan Penanganan Covid-19

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Dalam upaya untuk mencegah penyebaran corona virus desease atau covid- 19 di Desa Batu XIII Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bhabinkamtibmas AIPDA Walman Sihombing bersama Bhabinsa Serda Iwan membangun Posco tanggap covid- 19.

Dengan dibantu oleh masyarakat setempat, Posko tersebut dibangun di Simpang Silau Bawang Desa Batu XIII Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, rabu (22/4/2020).

AIPDA Walman Sihombing mengatakan, dibangunnya Posko relawan tanggap Covid-19 ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di Desa Batu XIII. Caranya, setiap pengendara yang masuk ke Desa tersebut harus terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan.

Selanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan kepada pengendara, petugas juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada kendaraan tersebut.

Selain membuat Posko tanggap covid-19, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga secara intens mengajak masyarakat Desa binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini merupakan upaya sinegritas antar TNI, Polri dan bersama masyarakat dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini, ”tandasnya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini