Pers Covid19


LARISPA


Camat Pancurbatu Salurkan Sembako ke Desa Untuk Dibagikan Ke Masyarakat

HARIAN9 author photo

PANCUR BATU| H9
Salah satu bentuk kepedulian karena dampak wabah virus corona (Covid-19) khususnya Indonesia Umumnya, wabah ini bukan dirasakan bagi para korban yang terkena Covid-19,melainkan masyarakat luas terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dengan bentuk kepedulian, Pemerintahan Kecamatan Pancurbatu melakukan pembagian sembako keseluruh desa yang ada di Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, untuk disalurkan kepada lebih kurang 28.000 KK, Kamis (24/4/2020).

Kegiatan itu dihadiri, Kadis Perhubungan Deliserdang Janes Manurung, Asisten II Pemkab Deliserdang Putra Jaya Manalu, mewakili Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Deliserdang R Silaban, Sekretaris Camat Pancurbatu Drs Syahdin Setia Budi Pane dan lainnya.

Saat diwawancarai, Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang mengatakan bantuan ini dari potongan gaji para pegawai negeri sipil seluruh Kabupaten Deliserdang, seluruh pegawai negeri se- Deliserdang dipotong oleh Korpri untuk belanja sembako dan diserahkan ke kita oleh Kadis Perhubungan Deliserdang bapak Janes Manurung.

Lanjutnya, jenis sembako yang dibagikan ke masyarakat  yaitu beras 5 Kg, telur satu papan, susu, minyak goreng, sabun anti bakteri dan masker.

"Karena waktu pembagian sembako tidak bisa dalam satu hari, baru 19 desa yang terlaksana. Sisanya, enam desa lagi akan diserahkan dalam tahap kedua," sebutnya.

Ia mengaku saat menyerahkan sembako di desa, ada warga yang menangis saat menerimanya. Ada warga yang menangis menerima sembako saat diberikan. Mereka mengku terharu karena belum ada menerima bantuan sembako. (WM021)

Komentar Anda

Berita Terkini