Pers Covid19


LARISPA


Cegah Covid-19, Polres Sergai Berlakukan Besuk Tahanan Secara Online

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Selama masih mewabahnya pandemi corona atau covid- 19 ini, Polres Serdang Bedagai (Sergai) akan berlakukan besuk tahanan secara online. Hal ini bertujuan, untuk mencegah penyebaran virus corona dilingkungan Polres Sergai.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahniah) IPTU Tumpak Hutagalung kepada awak media, rabu (22/4/2020) saat mencoba pertama kali layanan besok online tersebut.

"Selama pandemi, kita akan berlakukan layanan besok online melalui media WhatsApp (WA). Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Pelayanan besok tahanan online ini kata Kapolres, tetap mengacu pada ketentuan normal, yaitu selama satu minggu hanya dua kali layanan yaitu selasa dan jumat, mulai pukul 09.00–14.00 WIB. Intinya, warga yang ingin membesuk keluarganya ditahan bisa tetap terlaksana.

“Kami membuat inovasi besuk online dengan tujuan warga yang ingin membesuk keluarganya tetap terlaksana, walaupun di tengah wabah pandemi Covid-19, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap bisa berjalan secara maksimal,”ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Batu Bara ini juga menjelaskan, bagi warga yang akan melakukan besuk tahanan online ini bisa menghubungi nomor call center Polres Sergai nomor 0821 6725 4148, atau jika di hari besuk tersebut tahanan ingin menghubungi keluarganya, maka pihak Polres Sergai yang akan menghubungi no HP pihak keluarga yang dituju tersebut.

"Kita berharap, inovasi yang dilakukan Polres Sergai ini dapat memberikan banyak manfaat bagi warga maupun institusi Polri khususnya Polres Sergai,”tutupnya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini