Pers Covid19


LARISPA


Diduga PDP di Aceh Tamiang Meningkat

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Informasi perkembangan data sebaran ODP, PDP dan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang yang di sampaikan oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Aceh Tamiang pada Jum'at (24/04/2020) mengalami peningkatan jumlah status.

Dr. Hardekky selaku tim informasi dari Dinas Kesehatan menerangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini berjumlah 13 orang, sedangkan untuk orang yang selesai pemantauan berjumlah 78 orang, dan hasil dari pemeriksaan melalui alat Rapid Tes yang dilakukan, 5 orang dinyatakan positif.

"Sebaran 13 ODP di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Kota Kualasimpang 1 orang, Karang Baru 1 orang, Bandar Pusaka 1 orang, Kecamatan Kejuruan Muda 2 orang, Manyak Payed 2 orang,  3 orang terdapat di Kecamatan Sekerak serta 3 orang di Kecamatan Rantau," ujarnya.

Dr. Hardekky menambahkan,"selanjutnya informasi jumlah PDP yang dirujuk di dapat melalui keterangan Direktur RSUD Aceh Tamiang Dr. T. Dedy Syah, sebanyak 6 PDP telah dirujuk ke Rumah Sakit rujukan. Satu orang PDP sebelumnya sudah di rujuk ke RS Cut Mutia Lhokseumawe dengan hasil rapid tes negatif dan 1 PDP dengan rapid tes positif di rujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

"Sedangkan 4 pasien lainnya hari ini telah diberangkatkan sekitar pukul 12.30 wib untuk dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin dan keempat PDP tersebut merupakan hasil Rapid Tesnya positif,"jelasnya.

Adapun sebaran Kecamatan untuk 6 orang PDP yang telah dirujuk, yaitu  Kecamatan Seruway 1 PDP, Kecamatan Rantau 2 PDP, Kecamatan Tamiang Hulu 1 PDP, Kecamatan Bandar Pusaka 2 PDP.

"Kepada masyarakat agar mendengarkan himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan diharapkan juga pada bulan suci Ramadhan ini dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk serta tenang, meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona dengan langkah-langkah yang sudah dianjurkan Pemerintah, Ulama, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"ujarnya.

Tiada guna berbagai upaya yang dibuat Pemerintah untuk memberantas Pandemi ini, jika masyarakat sendiri masih tidak mau sadar untuk melaksanakannya seperti melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker bila keluar rumah dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini