Pers Covid19


LARISPA


Disdikbud Palas Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 19 April 2020 Mendatang

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Melihat perkembangan wabah Virus Corona (Covid-19) pada saat ini yang semakin mengkhawatirkan, termasuk Kabupaten Padang Lawas mengalami peningkatan dampaknya. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas  secara resmi mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah.

Plt Kadisdikbud Kabupaten Padang Lawas Rosida Wati Suriani, S.Pd dalam Surat edarannya mengatakan, bahwa siswa, SD/MI dan SMP/MTs yang melaksanakan proses belajar mengajar di rumah diperpanjang hingga 19 April 2020 mendatang, dimana sebelumnya ditetapkan sampai 3 April 2020.

“Perpanjangan ini sesuai dengan arahan Bupati Padang Lawas Bapak H. Ali Sutan Harahap,” menyikapi dan menindaklanjuti sesuai dengan Surat Edaran dari Bapak Bupati Palas Omor: 045/1782/2020 tertanggal 19 Maret 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Nomor: 045/1904/2020, Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, dilingkungan pemerintah kabupaten padang lawas. Ujar Kadisdikbud Palas. Rabu (1/3/2020).

Dalam surat edaran tersebut Plt Kadisdikbud Palas Rosida Wati Suriani, S.Pd menyampaikan, Kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan dikabupaten padang lawas tetap dilaksanakan dirumah sampai tanggal 19 April 2020. Namun wajib dimaksimalkan, mengingat proses pembelajaran berlangsung tidak secara efektif. Katanya.

Selanjutnya, ia menambahkan kembali belajar disekolah pada tanggal 20 April 2020. Kepada orang tua siswa untuk tetap menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak dan tetap belajar dirumah. Sebut Rosida.

Dikatakan Rosida juga mengatakan bahwa, sementara ini sekolah tidak perlu melakukan evaluasi pembelajaran yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Kendati proses belajar tidak efektif, menurutnya pendidikan karakter dapat dimaksimalkan oleh orang tua saat belajar di rumah.

“Kondisi saat ini sebaiknya digunakan orangtua membentuk karakter anak, salah satunya menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” Kata Rosida.

Selain itu, ia juga meminta, kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah. Dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran Covid-19(Corona) yang sangat membahayakan keselamatan manusia. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini