Pers Covid19


LARISPA


Kades Ujung Batu I, Imbau Warganya Tak Keluar Kota Terutama Zona Merah

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Posisi letak geografis Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara yang berdekatan dan berbatasan langsung dengan kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau sehingga membuat pemerintah Desa Ujung Batu I harus mengambil sikap tegas terkait mobilitas warganya. 
Dalam rangka penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran virus covid 19 warga desa Ujung Batu I sesuai dengan imbauan Tim Gugus Tugas Pusat, Provinsi, Kabupaten, maupun Kecamatan hingga Tingkat Desa,  untuk sementara waktu diminta tidak bepergian ke luar kota  terutama kota kota yang masuk kategori zona merah seperti Pasir Pengaraian, disebabkan adanya laporan masyarakat pasir pangaraian yang tersuspek covid-19.
Kepala Desa Ujung Batu I Hasan Basri menyatakan, pihaknya meminta kepada warganya untuk sementara waktu tidak keluar kota seperti ke daerah tersebut. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Meski Ujung Batu I masih negatif tapi kita semua harus tetap waspada dan siaga. Hal ini disampaikan kepada awak media ini, Sabtu. (4/4/2020),  disela sela persiapan jaga pintu masuk.
“Termasuk untuk seluruh warga mengisolasi diri secara mandiri, terutama kepada warga yang datang dari luar daerah dan yang masuk kedalam satu daerah. Kepada warga tersebut diwajibkan untuk isolasi secara mandiri selama 14 hari, tetap berada dirumah masing-masing. Namun jika sekiranya afa keluhan kesehatan untuk segera menghubungi Puskesmas Ujung Batu I". Ungkap Hasan.
Imbauan ini berupa larangan kepada seluruh warga masyarakat Desa Ujung Batu I, untuk tidak bepergian keluar kota apalagi kedaerah yang tersuspek Covid-19, untuk di indahkan oleh warga, oleh karena itu, Hasan menambahkan, untuk diketahui bersama Himbauan dan larangan bepergian keluar kota tersebut diketahui serta ditandatangi oleh, saya Sendiri Hasan Basri selaku Kades Ujung Batu I, Bhabinkamtibmas Bripka Abdi Siregar, SH, dan Babinsa Sertu Doni Dwiyanto.
Selanjutnya, Surat edaran berupa himbauan dan peringatan yang kami buat ini, melalui musyawarah dan mupakat dalam mengantisipasi Covid-19, didesa kami Langsung ditembuskan kepada Bapak Camat, Kecamatan Hutara Tinggi, Bapak Kapolsek Sosa di Mapolsek Kecamatan Sosa dan Bapak Danramil 09 Sosa Di Makoramil Kecamatan Sosa. Beber Hasan.
"Karena Himbauan serta pelarangan ini, yang ditujukan kepada seluruh warga masyarakat Desa Ujung Batu I, apabila ada tamunya bisa berasal dari beberapa kota yang tersuspek itu sangat rawan penyebaran virus corona. Dan saya mengapresiasi kepatuhan warga Desa Ujung Batu atas intruksi pemerintah ini, “jelas Hasan Basri, Kades Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi ini, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Abdi Siregar, SH, dan Babinsa Sertu Doni Dwiyanto. Sambil menunjukkan Surat Edaran, Himbauan tersebut. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini