Pers Covid19


LARISPA


Pemda Aceh Tamiang Laksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Forkopimda, Forkopimcam, dan para Datok Penghulu (Kepala Desa) laksanakan rapat koordinasi bersama dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Kegiatan berlangsung di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada kamis (23/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.,MKn menyampaikan,"kami menginformasikan bahwa  bantuan sembako dari Dinas Sosial Aceh,  secepatnya akan kita bagikan,"jelasnya.

"Penerima Bantuan tersebut diluar dari Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sudah ada nama dan alamatnya dan diharapkan kegiatan seperti ini agar selalu bersinergi untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang,"ungkap Bupati.

Kesempatan yang sama Kapolres Aceh Tamiang  AKBP Zulhir Destrian SIK SH MH menyampaikan,"kepada masyarakat  agar Stay at home (tetap tinggal di rumah), Psycal distansing (jaga jarak fisik), Sosial distansing (jaga jarak sosial) dan apabila berpergian ke luar rumah agar selalu menggunakan masker.

Pengarahan selanjutnya dari Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol. yang menyampaikan,"kita harus selalu menghimbau kepada keluarga, saudara dan masyarakat kalau tidak terlalu penting jangan keluar rumah, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan apabila dengan sangat terpaksa harus berpergian agar menggunakan masker, serta menjaga jarak,"terangnya.

"Untuk Forkompincam dan para Datok Penghulu jangan bosan-bosan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, menghindari kerumunan, kumpul-kumpul, dan kegiatan yang bersifat keramaian,"tegas Dandim.

Kesempatan pengarahan terakhir oleh Ketua Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Aceh Tamiang Syahrizal Darwis MA menyampaikan,"kami belum menerima Fatwa, maupun larangan untuk untuk sholat berjamaah di Mesjid, namun kita sebagai umat Muslim harus menaati peraturan maupun perintah yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, mari sama-sama kita meningkatkan keimanan, kebersihan dan kesehatan  agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. Ramadhan tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini kita harus bijak dalam menyikapi situasi terkait penyebaran virus Covid-19,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP Sukirno, SE, para Kapolsek dijajaran Polres Aceh Tamiang, para Danramil Kodim 0117/Aceh Tamiang, para Camat.
(WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini