Pers Covid19


LARISPA


PLN Padangsidimpuan Perbaiki Jaringan Listrik Rusak Akibat Puting Beliung

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padangsidimpuan Kota bergerak cepat memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat tiang listrik beton penyangga travo roboh diterjang angin puting beliung, di Lingkungan Samora Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Rabu (1/04/2020).

Manager UP3 Padangsidimpuan Dian Herizal melalui Manager ULP Padangsidimpuan Kota Deppin Samsuri Harahap mengatakan, tim dari PLN ULP Padangsidimpuan Kota langsung melakukan perbaikan setelah mengetahui ada tiang listrik beton yang roboh akibat angin putting beliung.

Satu regu tim Pelayanan Tekhnis (Yantek) ULP Padangsidimpuan Kota yang dilengkapi dengan mobil cran diturunkan dan berhasil memperbaiki tiang listrik beton penyangga travo yang roboh, dengan mengganti tiang listrik baru.

“ Insya Allah tiang listrik bersama travo nya bisa segera diperbaiki dan jaringan listrik yang sempat padam beberapa jam akibat perbaikan jaringan bisa dinyalakan kembali, sedangkan kabel listrik yang putus bisa disambung kembali oleh tim di lapangan. Akan kami infokan kembali kalau semuanya sudah stabil, “ ucap Deppin.

Ia menuturkan, angin puting beliung yang menerjang Kota Padangsidimpuan memang telah memporak porandakan sebagian infrastruktur jaringan kelistrikan di Kota Padangsidimpuan, tepatnya di sebahagian wilayah Padangsidimpuan Kota.

“ Kami mohon maaf atas terjadinya beberapa kali padam listrik di sebagian wilayah kerja PLN ULP Padangsidimpuan Kota, diantaranya wilayah Padangsidimpuan Utara dan sebahagian Padangsidimpuan Selatan, “ ujar Deppin.

Menurutnya, angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut telah menyebabkan tiang listrik penyangga travo roboh dan sejumlah pohon tumbang hingga merusak jaringan listrik PLN. Untuk itu, PLN ULP Padangsidimpuan Kota terus berupaya memperbaiki jaringan listrik yang rusak dan secepatnya memulihkan sistem kelistrikan.

“ Kami juga mohon dukungan seluruh masyarakat agar tidak menanam pohon di dekat jaringan listrik PLN dan mengijinkan jika petugas PLN melakukan perabasan, pemotongan atau penebangan pohon di dekat jaringan listrik dan membahayakan, “ ucapnya.  (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini