Pers Covid19


LARISPA


Upaya Tangani Covid-19, DPD IPK Palas Bagikan Masker dan Sabun

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas membagikan masker dan Sabun kepada warga Kota Sibuhuan. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian IPK sekaligus mendukung program pemerintah dalam gerakan bersama memutus mata rantai penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Pembagian masker dan sabun berlangsung di depan Mapolsek Barumun lapangan Merdeka Sibuhuan dan Didepan TPU Sibuhuan Lingkungan IV, Banjar Kubur, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (23/4/2010) dari jam 10.00 sampai siang.

Ketua DPD IPK Kabupaten Palas, Safran Oloan Nasution mengatakan, IPK sebagai organisasi kepemudaan, harus turut serta dan berperan aktif dalam gerakan bersama memutus penyebaran virus Corona, sesuai dengan program pemerintah pusat dan Pemerintah Provnsi dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

“Membatasi penyebaran virus Corona bukan tugas Pemerintah pusat atau pemerintah daerah semata, tetapi juga bagian dari tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk kader IPK. Apapun itu bentuknya, yang penting IPK berbuat dan bermanfaat untuk kebaikan bersama,” sebut Safran.

Masker yang dibagikan sebanyak 500 buah dan sabun mandi lifeboy 500 biji Penyerahan dilakukan kepada pengendera yang melintas di sepanjang jalan lintas sibuhuan sosa.

“Ketua DPD IPK Palas langsung terjun membagikan masker dan sabun. Kita berbagi melengkapi kebutuhan masyarakat ditengah pandemik wabah covid-19. Saat menyerahkan masker, kader IPK juga melakukan sosialisasi akan pentingnya masker saat berada di luar rumah” ujar Ketua DPD IPK Palas yang akrab di panggil Bung Safran.

“Alhamdulillah, hati kader IPK tergerak untuk saling berbagi dengan masyarakat ditengah wabah Corona. Kami sangat berterima kasih,” sebut Bang H.Syahrizal Lubis. Yang juga merupakan pengurus DPD IPK Palas.

Bang H.Syahrizal Lubis, juga mengungkapkan hal senada, atas kepedulian IPK kepada warga. Dan ini aksi kepedulian DPD IPK Palas untuk kesekian kalinya, dimana sebelumnya turut serta dalam penyemprotan serentak disinfektan.

“Dan tak lupa Ketua dan H. Syahrizal lubis menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” ujar Bang Haji.
Pengawasan terhadap pembagian masker dan sabun tetsebut dimaksudkan agar kegiatan tersebut tidak menjadi jembatan penyebaran COVID-19. 

"Selain itu, H. Syahrizal Lubis  juga memastikan pola pembagian masker dan sabun dilakukan secara antrean, berdasarkan siapa yang lewat dan tidak terjadi rebutan diantara pengguna jalan. kegiatan pembagian ini kepada masyarakat pengguna jalan berjalan tertib dan aman," tutupnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini