Pers Covid19


LARISPA


Berani Geserkan Anggaran Bimtek dan Reses untuk Covid 19, Ustor Salut dan Bangga pada DPRD Sergai

HARIAN9 author photo




SERDANG BEDAGAI | H9
Wakil Ketua (WK) Bidang OKK DPW PPP Sumatera Utara, H Usman Effendi Sitorus S.Ag, MSP mengaku bangga dan salut kepada anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mengalokasikan dana Bimtek dan Reses untuk menangani wabah Corona Virus Desease atau Covid 19.

Hal itu disampaikan Ustor, sapaan akrab Usman Effendi Sitorus melalui video singkat yang diunggah di akun Facebook nya, sabtu (4/4/2020). Dalam video tersebut, Ustor juga memberikan jempol tanda salut atas kebijakan yang diambil anggota DPRD Sergai tersebut. 

"Ini baru namanya berita, anggaran Bimtek DPRD Sergai sebesar Rp 2,2 Milyar digunakan untuk menangani virus corona atau covid 19. DPRD Sergai Keren," ucap Ustor dalam video tersebut sembari mengacungkan jari jempolnya. 

Menurut mantan anggota DPRD Sergai 2 periode ini (2009 - 2014, 2014 - 2019), bahwa kebijakan ini pastilah lahir dari kesadaran seluruh teman teman anggota DPRD Sergai tentang kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam melawan covid 19.

"DPRD Sergai Keren dan Hebat. Wajar kalau kita bangga, karena bapak ibu (anggota DPRD) itu adalah orang orang yang peduli terhadap masyarakatnya," ujar Ustor. 

Sebelumnya, anggota DPRD Sergai sepakat untuk melakukan penggeseran anggaran untuk menangani masalah covid 19 yang saat ini sedang mewabah. Anggaran yang digeser tersebut yakni anggaran Bimtek dan Reses sebesar Rp 2,2 Milyar. 

Pergeseran anggaran tersebut tertuang dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD bersama suruh Ketua Ketua Fraksi diruang rapat DPRD Sergai di Sei Rampah, Kamis (2/4/2020) lalu. (WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini