-->

1.850 Paket Sembako Dari Provsu Tiba Di Paluta Dan Siap Disalurkan, Sisanya Setelah Lebaran

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Sebanyak 1.850 paket sembako bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tiba di halaman Kantor Bupati Paluta, Rabu (20/5) malam.

Informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Paluta disebutkan bahwa untuk daerah Kabupaten Paluta, jumlah data penerima sembako sebanyak 19.502 penerima, namun hingga berita ini di turunkan, Pemkab Paluta baru menerima 1.850 paket sembako, sementara sisanya sebanyak 17.652 paket sembako akan kembali di salurkan pihak Provinsi Sumut ke Kabupaten Paluta usai lebaran.

Setiba di halaman kantor bupati, Sekdakab Paluta sekaligus Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH didampingi Kadis Sosial Ongku B Harahap, Kepala BPBD Khairul Harahap beserta TNI dan Polri langsung melakukan pengecekan dengan menimbang barang dan meneliti isi paket, sehingga isi paket tersebut dipastikan sesuai dengan apa yang disebutkan. Paket tersebut berisikan 10 kilogram beras, 20 bungkus mie instan, 2 kilogram gula pasir dan 2 kilogram minyak goreng.

“Bantuan sembako wabah covid-19 yang sudah tiba di daerah Paluta sebanyak 1.850 kotak sisanya akan kembali di salurkan usai lebaran,” ujarnya.

Tambahnya, 1.850 kotak sembako itu akan di salurkan ke Kecamatan Portibi dan proses penyaluran bantuan sembako wabah Covid-19 ini akan dilakukan kepala desa kepada warga yang terdampak dibantu oleh pihak kecamatan, TNI dan Polri. 

Sementara untuk kecamatan lain akan kembali dilakukan setelah pihak Provinsi Sumut menyalurkannya ke Kabupaten Paluta.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran paket sembako ini akan dilakukan sebaik mungkin hingga sampai kepada masyarakat penerima sesuai dengan data yang ada. 
“Semoga wabah ini virus corona ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa kembali seperti semula,” harapnya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini