-->

495 KK dari Empat Desa di Bilah Hilir dapat BLT-DD

HARIAN9 author photo
BILAH HILIR | H9
MASYARAKAT di empat Desa di Kecamatan Bilah Hilir yang berjumlah 495 Kepala Keluarga ( KK) yakni Desa Perkebunan Bilah (24 KK) Desa Perkebunan Sennah (99 KK) Desa Sei.Tampang (200 KK) dan Desa Sei.Kasih ( 172 KK) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan di kantor Kepala  Desa masing-masing untuk mengikuti protokol kesehatan terkait Covid 19.Kamis (21/5/2020).


Kepala Desa Sei.Tampang Muhammad Asmui menyatakan bahwa, BLT-DD setiap Kepala Keluarga menerima Rp.600.000 (enamratusribu) bagi keluarga yang terdaftar dan ini berlaku untuk selama 3(tiga) bulan, bagi Masyarakat yang tidak menerima BLT-DD akan mendapat bantuan dari Provinsi, ketentuannya Masyarakat tidak boleh menerima bantuan double.


"BLT-DD ini diberikan oleh  Pemerintah dengan tujuan, Untuk meringankan beban ekonomi terkhusus bagi Masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah pandemi Covid 19 ini, oleh karenanya bagi penerima BLT-DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dari Pemerintah itu dapat tercapai dengan baik," ucap Muhammad Asmui.

Dari salah seorang penerima BLT-DD ini  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah peduli dengan kepentingan Masyarakat nya, sehingga menghadapi lebaran ini sedikitnya kami sudah terbantu.

Penyaluran BLT-DD ini berjalan lancar, aman dan tertib dimonitor oleh Pihak Kecamatan Bilah Hilir Rahim Ritonga, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Bilah Hilir Aiptu M.Nasir dan Babinsa KORAMIL 09/NL. (
WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini