ABPEDNAS Panai Hulu Tanggapi Isu Pengutipan Uang atas Penyaluran Bansos

HARIAN9 author photo
PANAI HULU | H9
Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Sumatera Utara berupa 10 kg beras,2 kg.gula pasir, 2 kg.minyak goreng dan 1 kotak mie instan di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dijadikan menjadi 2(dua) paket untuk dapat disalurkan merata keseluruh warga, kata Kepala Dusun 6 Misdi,kepada  Ketua ABPEDNAS Panai Hulu Khairul Azli, Rabu (27/5/2020).


Ketua ABPEDNAS Panai Hulu Khairul Azli mengatakan kepada Harian9.com bahwa, Adanya issue yang berkembang di Desa Cinta Makmur tentang pengutipan uang sebesar Rp.20.000. (duapuluhribu) atas penyaluran Bansos dari Provinsi Sumatera Utara yang dilakukan oleh beberapa Kepala Dusun,setelah dilakukan investigasi memang ada dugaan atas kebenarannya,sebab yang Rp.20.000 (duapuluhribu) kata Kadus di berikan warga secara suka rela.

Sementara Kepala Desa Cinta Makmur Ego Winarno menyatakan bahwa, Apa yang ditemukan ABPEDNAS Panai Hulu, tentang adanya penerimaan dari Masyarakat uang tunai sebesar Rp 20.000, (duapuluhribu) hal ini diluar tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa, bilamana ada Kepala Dusun yang menerima uang ini segera dikembalikan kepada Masyarakat, Bansos ini tidak ada pengutipan apapun dari Masyarakat.


Terkait pengutipan uang Rp.20.000. (duapuluhribu) ini dari salah seorang Warga mengatakan bahwa dari 8(delapan) Dusun di Desa Cinta Makmur hanya Kepala Dusun 2 yang tidak melakukan pengutipan, dan beberapa Kepala Dusun sudah mendatangi rumah-rumah Masyarakat untuk memulangkan uang itu.

Kata Khairul Azli, Permasaalahan ini harus terlebih dahulu kita sampaikan kepada Camat Panai Hulu, apa saran dan pendapat beliau nantinya harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.(
WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini