Pers Covid19


LARISPA


Aisyiah Cabang Rantauprapat Labuhanbatu Berbagi Rezeki dengan Anak Yatim dan Dhuafa

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
Dalam menyambut peringatan Milad (Ulang Tahun ) ke 106 Pimpinan Cabang Aisyiah Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, menggelar kegiatan sosial menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, Jumat (15/5/2020).


Unsur Pengurus Harian Pimpinan Cabang Aisyiah Rantauprapat Dra.Netty Herawati mengatakan bahwa, Kegiatan berbagi rezeki ini sebagai perwujudan dari Thema Milad Aisyiah * GERAKAN TAAWUN SOSIAL DAMPAK COVID 19 UNTUK KESELAMATAN BANGSA *

Kegiatan berbagi rezeki ini Panitia mempersiapkan 41 paket kebutuhan pokok Masyarakat berupa, 10 kg.beras, minyak goreng dan gula pasir, penyaluran paket bantuan ini langsung dipantau oleh Pengurus Harian Pimpinan Cabang Aisyiah Rantauprapat bersama Suhada Guci.

Dra. Netty Herawati yang sehari-harinya menjadi Guru Agama Islam di SMA Negeri 2 Rantau Utara Labuhanbatu ini menyatakan, Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa keperdulian terhadap sesama dan untuk dapat meringankan beban Masyarakat akibat dampak Covid 19.


"Alhamdulillah penyaluran paket berbagi rezeki ini berjalan tertib dan lancar dengan mengindahkan protokol Covid 19.ini semua tidak terlepas dari kepanitian yang dibentuk yang terdiri dari Ketua Evitrianim SE. Sekretaris Dewi dan Bendahara Sabrina," ujar Netty.

AISYIAH,  salah satu organisasi Wanita Islam yang menjadi otonom organisasi Muhammadiyah, didirikan di Yogyakarta pada tanggal 27 Rajab 1335 Hijriah bersamaan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan atau Siti Walidah yang juga merupakan tokoh emansipasi perempuan Indonesia isteri dari pendiri  organisasi Muhammadiyah KH.Ahmad Dahlan dan juga sebagai Pahlawan Nasional Indonesia. (
WD.016)
Komentar Anda

Berita Terkini