Anak-anak Rumah Belajar Sei Sentosa Laksanakan Takbir Keliling

HARIAN9 author photo
PANAI HULU | H9
Anak- anak " RUMAH BELAJAR " Dusun I Desa Sei. Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dibawah Pimpinan Ridwan Nasution,dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Aidilfitri 1 Syawal 1441 H  melaksanakan Takbir keliling dengan berjalan kaki dengan route  Start dari Dusun I jalan Pendidikan, melalui Dusun II dilanjutkan ke Dusun  III dan finis kembali ke jalan Pendidikan Dusun I diperkirakan menempuh 3 KM. Sabtu (23/5/2020) malam.


Pimpinan Rumah Belajar Sei.Sentosa, Ridwan Nasution disela-sela persiapan pelaksanaan Takbir keliling ini mengatakan kepada Harian9.com. Takbir keliling ini kita laksanakan dengan memakai obor dan sebagai pengiring kita berikan setiap orang peserta 1(satu) buah kaleng bekas tempat cat seolah-olah pasukan drum band, sehingga takbir keliling ini menjadi semarak, sebutnya.

Kata Ridwan lagi, Takbir keliling memakai obor ini di samping menjadi suluh dijalan juga memberikan pelajaran  kepada anak-anak bahwa pada tempo dulu leluhur kita dalam melaksanakan Dakwah kegiatan agama selalu memakai obor, sedangkan kaleng ex tempat cat dipukul sepanjang jalan untuk mengatakan kepada Masyarakat bahwa besok hari memasuki bulan Syawal atau ber Hari Raya, jelasnya.

Salah seorang warga Desa Sei.Sentosa mengaku bernama Irmayani Harahap, menyatakan bahwa, Apa yang dilaksanakan oleh anak-anak Rumah Belajar yang di Pimpin Ridwan Nasution ini sangat diberikan apresiasi yang tinggi, ini baru pertama kali ada dilaksanakan di Kecamatan Panai Hulu,kelihatannya para orang tua anak-anak juga mendukung sepenuhnya bahkan ada yang ikut bersama anak-anak, ujar Irma.

Selanjutnya Irma mengatakan, Apa yang dilakukan Pak Ridwan Nasution ini sangat perlu menjadi perhatian kita terkhusus bagi Masyarakat Desa Sei.Sentosa, dengan demikian kalau tahun ini anak-anak menabuh kaleng cat untuk tahun kedepannya anak-anak kita ini kita upayakan sudah akan menjadi Pasukan Drum band  Rumah belajar, harap Irma.

WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini