Angin Kencang di Langkat Tumbangkan Pohon Hingga Robohkan Rumah Panggung

HARIAN9 author photo


LANGKAT|H9
Kejadian naas yang menimpa keluarga Suardi (67) warga Lingkungan III Perdamaian,Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,dimana kediaman yang dihuninya sejak puluhan tahun, seketika roboh dan hancur hingga tidak bisa ditempati lagi.

Peristiwa robohnya rumah ini, terjadi, Kamis (14/5/20) sore sekitar pukul 16.15 wib,dimana saat kejadian hujan ringan disertai angin kencang, menyebabkan pohon yang berada disamping rumah roboh hingga menimpa rumah panggung milik Suardi.

Kejadian tersebut,rumah yang terbuat dari bahan kayu (papan) ini,dihuni dan ditempati oleh 3 orang, diantaranya Pak Suardi dan kedua anaknya Dodi Darwono (43), serta Agrip Pranoto (44), ketiganya sempat menyelamatkan diri sesaat sebelum musibah berlangsung.

Sukurnya atas bencana yang telah menimpa keluarga tersebut,tidak ada memakan korban jiwa, pemilik rumah Pak Suardi hanya mengalami luka ringan lecet di bagian kepala akibat tertimpa pohon,sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dan para penghuni rumah saat ini sudah diungsikan di rumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, melalui Kasubag Humas AKP Rochmad,ketika dikonfirmasi kru Media ini melalui via seluler,Kamis (14/5/2020),membenar kejadian tersebut,"Saat kejadian angin berhembus dengan kencang, mengakibatkan pohon disebelah rumah roboh dan menimpa rumah panggung milik Pak Suardi, tidak ada korban jiwa semuanya selamat",Ujarnya AKP Rochmad.(WD012) 
Komentar Anda

Berita Terkini