Pers Covid19


LARISPA


Babinsa Kaliwining Bersama Tiga Pilar dan Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan

harian9 author photo

JEMBER| H9
Dalam melakukan upaya pemutusan rantai penularan Covid 19 terus dilakukan oleh aparat diwilayah, baik sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan screening warga yang baru datang dari daerah zona merah maupun dari luar negeri, bahkan lebih intensif dengan terlibatnya relawan dari organisasi kemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan di Desa Kaliwining Kec Rambipuji Kab Jember, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Hariyanto, Bhabinkamtibmas Aris Yudha, Kepala Desa dan Karang Taruna Paramitha Yudha Desa Kaliwining, yang melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga masyarakat, serta memberikan sosialisasi protokol kewaspadaan Covid 19, pada Kamis (14/05/2020).

Menurut Serda Hariyanto saat kami temui menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan bersama seperti ini dalam seminggu dua kali, hal ini harus kita lakukan secara berkala, berlanjut danbterus menerus, kita semangat dengan terlibatnya adik-adik Karang Taruna sebagai relawan.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi saat kami konfirmasi menjelaskan, bahwa Babinsa jajarannya hari ini yang tidak ada kegiatan dinas dalam atau piket di Posko, kita gerakkan ke desa binaannya masing-masing untuk melanjutkan upaya-upaya guna membantu percepatan penanganan Covid 19, seperti yang dilakukan di Desa Kaliwining tersebut.

 Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa  dirinya sangat mengapresiasi semangat aparat diwilayah jajaranya dalam melakukan upaya-upaya Pemutusan rantai penularan, sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19, apalagi dengan pelibatan adik-adik Karang Taruna.

"Yang penting tetap semangat jaga kesehatan kita, jaga keamanan diri kita dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kewilayahan, karena saya sudah memonitor langsung aktifitas kegiatan kewilayahan yang luar biasa tersebut, sekali terima kasih dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dimasa pandemi Covid 19 ini," pungkas komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 (Foto: Siswandi)


Komentar Anda

Berita Terkini