-->

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kapolres Padangsidimpuan Bagikan Takjil Puasa

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Meski dalam kondisi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah hukum Polres  Padangsidimpuan, kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan dilakukan  Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH bersama jajaran kepada warga masyarakat kurang mampu di Kota Padangsidimpuan, Rabu kemarin.

Pembagian takjil untuk buka puasa berlangsung di depan Pos Kota Sat Lantas Polres Padangsidimpuan,  dipimpin oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK,  MH, didampimgi Wakapolres Kompol M. Dalimunthe SH,  Kasat Binmas AKP S. Arifin Sirgar, SH beserta anggota.

Takjil yang dibagi-bagikan tersebut sebanyak 100 cup miehun goreng, 100 cup kolak pisang dan 100 bungkus nasi bungkus. Seluruhnya dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Kota Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, didampingi Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE menyebutkan, bagi-bagikan takjil yang dilaksanakan ini merupakan program social Polres Padangsidimouan selama bulan Ramadhan untuk membantu masyarakat yang sedang berpuasa.

“ Kegiatan bagi-bagi takjil merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa. Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat terutama pada pandemi Covid-19 saat ini, “ ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan  supaya  antara masyarakat dengan kepolisian tidak ada jarak,  apalagi disaat  bulan Ramadhan ini dan pihaknya tidak segan-segan menghentikan setiap pengendara  yang melintas untuk memberikan takjil sekaligus untuk lebih mendekatkan personel Polres Padangsidimpuan bersama masyarakat Kota Padangsidimpuan,  serta dapat merasakan buka puasa bersama warga pada bulan Ramadhan 1441 H ini.

Terkait  masih banyak yang ditemukan  masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berpergian  pada saat  pendemi  Covid-19  dan diberlakukannya  PSBB, maka pihaknya akan rutin melakukan pengamanan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai virus Corona.

“ Kita sama-sama berbagi bersama masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan kami juga menghimbau kepada masyarakat serta pengguna jalan agar bersama-sama mendukung pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19, “ ungkap Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini