-->

Bantuan Kemensos Dan Provisu untuk Asahan Turun Sebelum Lebaran

HARIAN9 author photo

KISARAN|H9|
Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Asahan, Ratna Sari Dewi mengatakan warga Asahan yang mendapatkan bantuan dari Kemensos tercatat sebanyak 19.411 kepala keluarga (KK).

Sedangkan masyarakat di Asahan yang bakal menerima bantuan dari Pemprov Sumut terdata kuotanya sebanyak 63.768 KK."Bantuan dari Kemensos dan provinsi sebelum lebaran sudah turun," kata Ratna, di kantor Dinas Sosial Asahan, Jalan Tusam kisaran.Selasa (05/05/2020)

Bantuan dari Kemensos yang akan  diterima berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang bakal dikucurkan melalui Kantor Pos, BRI dan BNI.

Sementara bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang berasal dari APBD provinsi akan diterima warga seusai bantuan Kemensos dikucurkan."Penerima bantuan dari Kemensos dan provinsi untuk covid-19, di luar dari penerima PKH," ujarnya.

Disebutkan Ratna, bahwa Pemkab Asahan akan turut memberikan bantuan kepada warga, dampak dari pandemi covid-19. Namun saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan yang berasal dari APBD Asahan.

"Pemkab Asahan juga berencana memberikan bantuan.Dikarenakan dampak Pandemi covid-19. Saat ini masih menunggu data kelurahan dan Desa agar tidak tumpang tindih," pungkasnya.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini