Belum Sempat Berpesta Shabu, Empat Pria Tanggung Ditangkap Polisi

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Belum sempat berpesta narkoba, empat pria tanggung keburu ditangkap personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dari dalam salah satu hotel di Jalan Sudirman Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (4/05/2020), sekira pukul 01.30 Wib.

Ke empat pria yang ditangkap petugas tersebut masing-masing, AFL (21), warga Jalan Sudirman Gang Lingkungan Silayang Layang Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, AR alias Aldi (20), warga Jalan Sudirman Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, MAH alias Ateng (20), warga Jalan Raja Inal Siregar Gang Permata Indah Lingkungan I Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan dan AAH alias Pekok (21), warga Jalan Sutan Panindoan Lingkungan Kampung Selamat Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Saat ditangkap, personil Sat Resnarkoba juga menyita barang bukti, satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu seberat 0.19 gram, satu lembar uang pecahan Rp.100.000.- dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Satria F warna putih hijau tanpa plat nomor registrasi.

Informasi yang dihimpun di Mapolres padangsidimouan, Selasa (5/04/2020) menyebutkan, penangkapan terhadap ke empat pria tanggung tersebut berawal saat personil  Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu hotel di Jalan Sudirman Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering terjadi tindak pidana narkotika.

Mendapat informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi hotel yang diinformasikan masyarakat dan saat petugas tiba di lokasi hotel, pertugas melihat dua tersangka AFL dan AAH alias Pekok sedang berada di dalam hotel. Sementara dua tersangka lagi masing-masing AR alias Aldi dan MAH alias Ateng yang mengetahui kedatangan petugas mencoba melarikan diri ke lantai II hotel sambil membuang sesuatu benda ke lantai hotel.

Karena curiga dengan benda yang di buang tersangka, petugas lalu mengambilnya dan saat diperiksa ternyata benda yang dibuang tersebut sebuah  bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu. Akhirnya ke empat tersangka beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH yang dikonformsai melalui Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE, membenarkan penangkapan ke empat pria tanggung dalam kasus penyalahguna narkotika jenis shabu.

“ Ke empat pria tanggung tersebut kini dalam pemeriksaan petugas Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, guna dilakukan pengembangan kasus, terkait kepemilikan narkotika jenis shabu tersebut, “ ujar Iptu Maria.  (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini