Bersama Wabup Darma Wijaya, Komunitas Mandiri Jaya Salurkan Bantuan Sembako Kepada Kaum Dhuafa dan Janda-janda Tua

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Bertempat di Dusun IV Paret Mesin Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, jumat (15/5/2020). Komunitas Mandiri Jaya bersama Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya secara simbolis membagikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan janda janda tua.

Bantuan sembako sebanyak 150 paket tersebut dibagikan langsung oleh Komunitas Mandiri Jaya dari pintu ke pintu dengan mendatangi rumah para janda tua dan kaum duafa yang ada di Desa tersebut.

Ketua Mandiri Jaya Andi Putra menuturkan, pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari pengurus terhadap nasib yang dialami masyarakat dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini. Apalagi, para janda tua dan kaum duafa ini, sudah tentu tidak dapat lagi bekerja untuk mencari nafkah.

"Ini merupakan kepedulian kita, untuk berbagi dengan masyarakat khususnya para kaum dhuafa dan janda-janda tua yang saat ini tengah terdampak covid-19," ungkap Andi Putra disela-sela pemberian bantuan.

Dikatakan Andi Putra, bahwa pemberian sembako kepada warga kurang mampu ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja. Namun, kegiatan sosial seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban mereka,"ujarnya.

Sementara itu, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan apresiasi terhadap Mandiri Jaya yang merupakan perkumpulan generasi muda yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu para kaum duafa dan janda-janda yang lanjut usia.

Menurut Wabup, ditengah pandemi covid-19 ini, berbagi dengan cara bersama maupun bergotongroyong seperti ini, maka persoalan kesusahan yang dialami sebahagian masyarakat ini akan dapat diatasi dengan mudah.

"Kuncinya mari saling bahu membahu membantu warga yang kurang mampu. Memberi tidak mesti banyak. Meskipun sedikit tapi rutin dilakukan maka diyakini akan mampu meringankan beban orang dibantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ungkap Darma Wijaya.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini