Pers Covid19


LARISPA


Bilal Mayit, Penggali Kubur, Guru Ngaji dan Nazir Mesjid Terima Bantuan dari Kades di Langkat

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H seperti tahun sebelumnya para Guru ngaji, Penggali kubur dan Najir Mesjid, Bilal Mayit dari 5 Dusun Se-Desa Sai Meran Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat menerima bantuan dari Kepala Desa.

Berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 250 ribu, bantuan tersebut langsung di bagikan di Kantor Desa Rabu (20/5/20) kepada penerima.

Penerima sebanyak 36 orang diantaranya guru ngaji, bilal mayit, penggali kubur, Najir Mesjid.

Salah seorang penggali kubur yang mengaku Bernama Mujidin mengucapkan terimakasih kepada pak Kades.

"Kami bukan menghitung dari berapa Besar nilai bantuan yang diberikan, tapi setiap tahunnya beliau masih ingat untuk menyisihkan Rezeki
buat kam," kata Mujidin.

Mhd Taufik Tarigan usai membagikan bantuan tali asih kepada para pengli kubur, Bilal mayit, Guru ngaji dan Najir Mesjid menyempatkan diri poto bersama.

Para petugas dari kepolisian yang baru keluar dari ruangan Kades untuk menyesuaikan data warga miskin terdampak Covid 19 yang bakal menerima Banso Dari Pemerintah Provinsi Sumut.

Kepala Desa Sai Meran Mhd.Taufik Tarigan melalui Kaur Kesra, Usman Julfikar mengatakan kepada Harian9.com diruangannya pemberian ini merupakan tali Asih dan uang yang diberikan nilainyapun tidak seberapa jika dibandingkan dengan pengabdian mereka.

Julfikar juga mengatakan pemberian bantuan ini merupakan sebagai rutinitas setiap tahunnya oleh kepala Desa dan sumber Dana yang diberikan adalah dari Hasil Desa bukan DD atau Anggaran Dana Desa (ADD).(WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini