(BKM Mesjid Jami' Al Mukhlisin Bandar Pulau Pekan Periode Tahun 2020-2023

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Hari 2 Lebaran Iedul Fitri 1441 H Perwakilan masyarakat Desa Bandar Pulau Pekan Kecamatan Bandar Pulau Asahan menyelenggarakan musyawarah Pemilihan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami' Al Mukhlisin Bandar.Pulau Pekan  Periode Tahun 2020-2022 yang bertempat di Masjid Jami' Al Mukhlisin (Minggu, 25/02/2020).

Musyawarah ini diselenggarakan untuk memilih Kepengurusan BKM Jami' Mukhlisin Bandar Pulau Pekan yang baru, dikarenakan kepengurusan yang lama telah berakhir.

Kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Desa dan  Unsur Pemerintah Desa Bandar Pulau Pekan,Tokoh masyarakat ,Tokoh Pemuda dan Pengurus BKM Masjid Jami' Mukhlisin

Ketua BKM  Jami' Al.Mukhlisin yang lama   Syamsul Sitorus  menyatakan bahwa saat ini masa kepimpinan kami telah berakhir sehingga sudah saatnya kita untuk melakukan musyawarah pemilihan Pengurus BKM Jami' Mukhlisin yang baru.

Namun sebelum acara pemilihan berlangsung ,BKM yang lama membacakan Laporan Pertanggung Jawaban(LPJ).Mengingat Mesjid Jami' saat ini dalam proses perampungan pembangunan tinggal kurang lebih 20% lagi.BKM lama menyampaikan Biaya pembangunan Mesjid Jami' ini hampir menelan biaya 2 Millyar.

Diawal musyawarah Kepala.Desa Bandar Pulau Pekan membuka acara.Dalam sambutannya Kades Bandar Pulau Pekan menyampaikan kepada peserta musyawarah agar dalam pemilihan Pengurus BKM nantinya benar benar dipilih dengan hasil musyawarah.Dan  berharap kedepannya pengurus yang terpilih nantinya dapat memakmurkan Mesjid Al Jami' ini,ungkapnya

Panitia musyawarah   menawarkan beberapa opsi kepada seluruh peserta musyawarah terkait mekanisme pemilihan Ketua BKM Al Jami' Desa Bandar Pulau Pekan Periode Tahun 2020-2023..

Setelah melalui proses pemilihan yang panjang akhirnya semua peserta musyawarah menyepakati Syahrial Samosir terpilih sebagai Ketua BKM Al Jami' Sekretaris Amri Irja Bendahara Ezwin Panjaitan Periode Tahun 2020-2023.

Ketua terpilih diminta untuk menyusun kepengurusan BKM Jami' Al  Mukhlisin yang baru  untuk segera disampaikan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bandar Pulau.Untuk ditetapkan dalam Surat Keputusan.

Ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami' Mukhlisin  Desa Bandar Pulau Pekan untuk 3 (tiga) tahun kedepan. Amanah yang diberikan kepada saya sangat berat jika saya mengerjakannya sendiri, untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan semuanya untuk bersama-sama memakmurkan masjid yang kita cintai ini.

Kades Bandar Pulau Azaswanto,Bsc berpesan kepada Ketua terpilih harus mampu mengayom serta mampu bekerja dengan baik untuk kemajuan dan memakmurkan masjid. Kades juga mengharapkan kepada Ketua terpilih agar memperhatikan bidang-bidang yang sangat penting untuk ditempatkan orang-orang yang mampu bekerja serta pengaturan jadwal khatib dan imam secara baik dan proporsional dan diakhir sambutannya.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini